Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kaltim menargetkan dua kursi DPR RI untuk Daerah Pemilihan Kalimantan Timur pada Pemilu Legislatif 2014, yang hanya memperebutkan delapan kursi menuju Senayan.

Ketua DPW Nasdem Kaltim Achmad Amins di Samarinda, Minggu, mengaku optimis kader caleg Nasdem Kaltim bisa bersaing dengan partai -partai lainya yang akan berkiprah di pemilu mendatang, termasuk partai besar yang selama ini cukup mendominasi perolehan suara di Kaltim.

"Kami akan berusaha semakismal mungkin mewujudkan target tersebut, karena ketua umum partai Nasdem sendiri, telah mengintruksikan agar kader di daerah berjuang dengan optimal untuk pendulangan suara di pemilu 2014,"jelas Achmad Amins.

Menurut Achmad Amins, secara organisasi memang Nasdem tergolong sebagai partai pendatang baru, namun dilihat dari figur yang bercokol di kepengurusan khususnya di wilayah Kaltim tidak kalah dengan partai besar lainnya.

"Kader kita punya ketokohan dan nilai jual di masyarakat, karena itu kami akan berjuang untuk bisa mendapatkan perolehan suara yang signifikan," jelas Achmad Amins.

Berdasarkan data dari lembaga survei baru-baru ini, tiga calon legislatif partai nasdem Kaltim yakni Achmad Amins, Harbiansyah Hanafiah dan Komariah Kuncoro berada di peringkat sepuluh besar dari segi ketokohan di Kaltim.

Hal tersebut yang mendasari Achmad Amins yakin Nasdem Kaltim bisa memperoleh suara yang signifikan dan bisa menjadi pengganjal bagi partai lainnya pada pemilu 2014 mendatang.

"Pada Rakor pemenangan pemilu Nasdem baru-baru ini, ketua umum Surya Paloh secara terbuka mengatakan bisa lolos satu kursi di DPR RI bukan tantangan, makanya kami ditargetkan bisa mendapatkan minimal dua kursi,"jelas Acmad Amins.

Dengan asumsi pemilih sebanyak 2,8 juta jiwa seperti data pada pemilu gubernur Kaltim 2013, diperkirakan satu kursi menuju DPR RI membutuhkan perolehan suara sekitar 100 ribu suara.

Saat ini berdasarkan data tim pemenangan pemilu partai Nasdem Kaltim menyebutkan perolehan suara untuk pemilu 2014, sejumlah 140 ribu suara, sehingga masih dibutuhkan sekitar 60- 80 suara untuk meloloskan dua kursi menuju DPR RI.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013