Ekonomi kreatif terus didorong untuk tumbuh dan berkembang pesat diantaranya di Kutai Kartanegara. Hal ini mengemuka dalam sambutan Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI dalam pembukaan acara HeLo Ramadan Festival yang dilaksanakan di halaman planetarium, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim. 

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari dari 15-17 April 2023 tersebut diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dan dihadiri oleh ratusan pengunjung.

Salmiah, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, persiapan acara tersebut dirancang sedemikian rupa agar dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Kemeriahan acara didukung pula dengan penyelenggaraan beberapa lomba diantaranya 120 anak mengikuti lomba mewarnai, 10 orang mengikuti fashion show, kemudian ada 11 kelompok habsyi, 25 peserta lomba foto, dan menjahit.

Dalam giat tersebut juga dilakukan pembagian ratusan mukena dari penjahit Kutai Kartanegara, yakni sebagai ajakan agar masyarakat rajin beribadah. 

Abdul Rasyid selaku ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini langsung menyentuh ke masyarakat, terkait ekonomi kreatif yang berharap terus dapat berjalan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangat mengena dan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kreatif, termasuk untuk pengembangan UMKM” katanya.

Sedangkan Hetifah Sjaifudian yang merupakan anggota DPR dapil Kaltim, menyampaikan dukungan terhadap upaya mendorong pengembangan pelaku ekonomi kreatif, diantaranya dengan pembukaan sekaligus penyerahan kompor gas untuk pembuatan 4.500 kue keroncong yang kemudian dibagikan secara gratis kepada para warga. 

“Sukses dan semangat selalu untuk para penggiat Ekonomi Kreatif di Kutai Kartanegara khususnya dan di Provinsi Kaltim umumnya,” ujar politisi partai Golkar ini. 
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023