Pemerintah Kabupaten Paser bekerjasama dengan Bulog setempat menggelar operasi pasar atau bazar pangan murah di sejumlah kecamatan selama tiga pekan ke depan. 

“Hari ini jadwal bazar pangan murah di Kecamatan Kuaro, " kata Kepala Dinas Ketahanan  Pangan  Kabupaten Paser, Taharuddin, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan bazar pangan murah  tersebut, produk yang dijual diantaranya   beras dan minyak. Untuk beras masyarakat bisa membeli  sampai tiga kemasan, dan  bisa membeli minyak  paling banyak 15 liter. 

Menurut Taharuddin, dalam setiap kegiatan bazar murah, antusias warga untuk membeli beras dan minyak cukup tinggi. Bazar akan diadakan berlanjut di kecamatan lainnya. 

" Kami sudah menjadwalkan kapan dan lokasinya untuk bazar setelah di Kecamatan Kuaro ini," katanya.

Bazar selanjutnya di Kecamatan Long Ikis, Selasa, kemudian di Kecamatan Long Kali pada Rabu , Kecamatan Batu Sopang, Kamis dan di Kecamatan  Muara Samu pada Jumat (31/3).

Taharuddin menyebutkan, pada Sabtu dan Minggu tidak ada kegiatan bazar, selanjutnya  awal bulan April kembali digelar di Muara Komam, Batu Engau dan Tanjung Harapan. 

"Puncak kegiatan bazar pangan murah akan  dilaksanakan di arena promosi Putri Petung, rencananya pada tanggal 14 dan 15 April 2023. 

Kegiatan bazar pangan murah ini, kata Taharuddin diharapkan dapat menekan kenaikan harga dan mencegah inflasi, terlebih saat ini di Bulan Ramadhan masyarakat sangat membutuhkan sembako. 

“Kami berharap tidak ada lonjakan harga di bulan Ramadhan ini," katanya.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023