Kodim 0904 Paser memberikan fasilitas ruangan khusus untuk dijadikan sekretariat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI (FKKPI) setempat sebagai upaya untuk memberdayakan keberadaan ormas tersebut. 

“Ruangannya sudah disediakan agar memudahkan komunikasi dengan FKKPI,” kata Dandim 0904 Paser, Letkol (Inf) Ary Susetyo, Rabu (8/2). 

Harapan Dandim, dengan memiliki ruangan sekretariat di Markas Kodim, FKPPI dapat berperan dalam kegiatan kemasyarakatan dan mendukung kegiatan di Kodim 0904 Paser. 

Ary menyebutkan, FKPPI adalah wadah bagi pemuda-pemudi keluarga besar TNI untuk berkiprah dalam berbagai kegiatan positif di masyarakat. 

Sebagai putra-putri purnawirawan, ia juga berharap FKPPI memiliki peran dalam pembangunan, termasuk dalam hal menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di tengah masyarakat. 

Di tengah masifnya arus informasi,  Ary minta  pengurus FKPPI juga berperan menangkal informasi hoaks yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Banyak hal yang bisa dilakukan FKPPI, kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan,” ujarnya.

Ary menerangkan Kodim 0904 Paser akan terus menjalin komunikasi sosial bersama organisasi masyarakat, termasuk FKPPI, unsur pemerintah, dan berbagai pihak dalam rangka mendekatkan keberadaan TNI dengan masyarakat. 

“Sehingga keberadaan TNI bisa dirasakan masyarakat. Seperti slogannya, ‘TNI bersama rakyat, Negara Kuat’ juga menjadi spirit Kodim 0904 Paser,” tutup Ary.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023