Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda Hendra Kusuma menyebutkan pekerjaan perbaikan drainase di ruas Jalan S. Parman depan Mall Lembuswana Samarinda  ditargetkan rampung pertengahan Desember 2022.

"Pekerjaan perbaikan drainase penanganan banjir di Jalan  S. Parman (depan  Mall Lembuswana)  panjang  sekitar 325 meter ditargetkan pertengahan Desember,” katanya di Samarinda, Jum’at.

Ia mengatakan, sejumlah proyek Dinas PUPR Samarinda  yang tengah dilaksanakan diantaranya penanganan banjir, pembuatan  drainase di jalan S.Parman  dan di jalan AW. Syahranie. Sedangkan untuk pengerjaan perbaikan drainase di Jalan D.I Panjaitan merupakan proyek Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hendra  menjelaskan, untuk proyek perbaikan drainase di Jalan AW. Syahranie  akan berlanjut sampai tahun depan. Adapun panjang pekerjaan perbaikan drainase sekitar 500 meter.  Kemudian juga dilakukan perbaikan drainase di Jalan M. Yamin.

Sementara itu, salah seorang warga Samarinda Edy mengharapkan proyek perbaikan drainase di Jalan  S. Parman hendaknya tidak memakan waktu lama.

“Jika perbaikan cukup lama akan mengganggu aktivitas kendaraan, karena  dilokasi terjadi   penutupan jalan, sehingga sering mengalami kemacetan terutama saat berangkat kerja maupun pada sore waktu pulang kerja," katanya.

 Edy juga mengapresiasi  kinerja Pemkot  Samarinda yang sudah tanggap menangani perbaikan drainase untuk penanganan banjir. Perbaikan itu paling tidak mengurangi debit air yang tergenang terutama saat  terjadi hujan.

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022