Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 234 calon haji asal Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur yang tergabung dalam Kolter 11 gelombang kedua akan bertolak dari Embarkasi Haji Balikpapan menuju Arab Saudi pada 25 September 2013.

"Sebanyak 234 calhaj Kutai Timur (Kutim) akan berangkat menggunakan pesawat Garuda GA 4111, pukul 06.08 Wita meninggalkan Balikpapan dan tiba di Jeddah Arad Saudi pukul 13.13 Wita," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur H Fahmi Rasyad di Sangatta, Kamis.

Menurut Fahmi Rasyad, calon haji Kutai Timur akan bergabung bersama empat kabupaten/kota yang tergabung dalam kloter 11 gelombang II, antara lain Kutai Timur 134 orang, Kota Bontang 110 orang, Paser 40 orang, dan Kutai Barat 70 orang calon haji.

Dikatakan Rasyad, calon haji asal Kutai Timur yang berjumlah 134 orang akan dilepas bupati Isran Noor dan wakilnya Ardiansyah Sulaiman dari masjid Agung Bukit Pelangi pukul 08.00 wita.

Para calon haji Kutai Timur akan didampingi dua orang petugas dari tim Pembimbing Ibadah Haji Kutai Timur dan Pegawai Bagian Sosial.

Terkait alat kelengkapan para calon haji seperti Paspor dan Visa seluruhnya diurus pihak penyelenggara haji Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur.

"Kalau paspor dan visa para calon haji bukan urusan kami, tapi urusan Provinsi, yang pasti jamaah Kutai Timur sudah siap diberangkatkan sesuai jadwal," katanya.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013