Nunukan (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 380 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Nunukan Kalimantan Utara terdaftar pada daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilu calon anggota legislatif 2014.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan, Muhammad Harisa di Nunukan, Rabu menerangkan, jumlah penghuni Lapas Nunukan yang terdaftar sebagai pemilih pemilu legislatif 2014 sebanyak 380 orang.

Dari 380 pemilih yang menggunakan tempat pemungutan suara (TPS) 10 khusus ditempatkan dalam Lapas Nunukan itu 24 diantaranya wanita, katanya.

"Jadi penghuni Lapas (Nunukan) yang terdata sebagai pemilih pada pemilu legislatif (2014) sesuai DPSHP sebanyak 380 orang. Mereka nantinya memilih di TPS 10 khusus ditempatkan di dalam wilayah lapas," ujar Harisa.

Ia juga menyataan, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS 10 direkrut dari petugas Lapas Nunukan sendiri untuk memudahkan pengawasan para warga binaan.

Secara terpisah, Kepala Lapas Nunukan, Muhammad Nurdin di Nunukan, Rabu membenarkan bahwa seluruh penghuni Lapas Nunukan telah didata untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kaltim dan pemilu calon anggota legislatif 2014.

Muhammad Nurdin menegaskan, pihaknya koorperatif untuk kesuksesan pelaksanaan pilgub maupun pileg bagi warga binaan.

Ia mengatakan, sesuai informasi dari penyelenggara pemilu baik pilgub maupun pileg akan ditempatkan TPS khusus dan seluruh petugas TPS direkrut dari petugas Lapas Nunukan sendiri. ***1***

(T.KR-MRN/B/E001/E001) 28-08-2013 07:19:02

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013