Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Paser bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) menggelar lomba balap perahu tradisional atau ketinting pada 25 Agustus.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Olah Raga Disbudparpora Mahmud Ahmad, Kamis mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan Formi merupakan upaya mendukung pengembangan dan pelestarian olahraga rekreasi yang digemari masyarakat Paser.

"Lomba balap ketinting ini, merupakan salah satu agenda tahunan Disbudparpora Paser sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 68," kata Mahmud.

Lomba balap ketinting ini, kata dia tidak hanya diikuti peserta dari Paser tetapi juga peserta dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara itu Panita pelaksana lomba balap ketinting, Aminuddin, olahraga balap ketinting ini merupakan salah satu olahraga masyarakat yang bernaung di Formi Paser.

“Lomba balap ketinting ini akan diikuti oleh desa-desa yang ada di Kecamatan Long Kali, Long Ikis, Pasir Belengkong dan Sebakung (PPU)," katanya.

Dalam lomba ini panitia  menyediakan hadiah mesin Ketinting dan dana pembinaan kepada pemenangnya,” katanya. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013