Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Teguh Pudjo Rumekso menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja oleh Inspektur Jenderal TNI Periode II Tahun Audit 2022 yang dipimpin oleh  Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI Mayjen Farid Makruf di ruang Yudha Markas Kodam VI Mulawarman, Balikpapan, Kamis.


Dalam kesempatan itu, Wairjen Farid menyerahkan hasil audit kepada Pangdam serta satuan kerja dari TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, mengingat pada kesempatan itu juga hadir Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Dhomber Balikpapan, dan Danlanud Anang Busra, Tarakan.

Pangdam Teguh Rumekso menyakini dalam pelaksanaan tugas audit kinerja oleh Itjen TNI yang dimulai sejak 18 Mei sampai dengan 16 Juni 2022, telah ditemukan berbagai kekurangan dalam pembuatan administrasi pertanggungjawaban pengelolaan atau penggunaan anggaran negara yang diterima oleh masing-masing satuan jajaran TNI yang ada di bawah Kodam VI Mulawarman yang ada di Kaltim, Kaltara, dan Kalsel.

“Tentunya semua temuan tersebut merupakan koreksi atas kinerja dan administrasi perbendaharaan Satuan TNI khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman. Untuk itu kepada masing-masing Auditi (yang di audit) supaya segera memperbaiki dengan berpedoman pada hasil koreksi dari Tim Audit agar tidak terulang di masa yang akan datang,“ kata Pangdam.

Pada kesempatan itu juga Wairjen TNI Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam beserta Perwira Staf yang bekerja sama dan memberikan data-data serta menyajikan informasi atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kepada para auditor sehingga auditor dapat bekerja dengan baik.

Pada gilirannya Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Audit Itjen TNI atas pelaksanaan tugas yang berjalan sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan.  Pelaksanaan Audit Kinerja Tim Itjen TNI dilaksanakan di wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel baik di jajaran TNI AD (Kodam VI/Mulawarman), TNI AL dan TNI AU.

 
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022