Samarinda (ANTARA Kaltim) - Asisten Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman memberangkatkan kafilah ke Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII/Pangkalpinang 22-29 Agustus 2013.

"Saya berharap kafilah dapat menjaga nama baik dan mampu meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional ketika mengikuti STQ XXII di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung," kata Aji Sayid di Samarinda, Selasa.

Menurut Fatur, Pemprov Kaltim mengharapkan para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah serta mufasir dan mufasirah, anak-anak dan dewasa selalu dalam keadaan sehat, dan mengulang kembali prestasi terbaik seperti para peserta STQ sebelumnya.

Juara-juara baru STQ dari Kaltim kelak diharapkan memotivasi umat Islam untuk mempelajari, menghayati dan mengamalkan kitab suci Al Quran, katanya.

"Mudah-mudahan, di antara para peserta STQ Kaltim yang merupakan hasil dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXV di Kabupaten Malinau baru-baru ini, dapat meraih gelar juara," kata Aji Sayid.

Sementara itu, Koordinator Training Center STQ XXII Kaltim H Elbadiansyah mengatakan peserta berjumlahn 13 orang dan diharapkan dapat mempersembahkan prestasi terbaik. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013