Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jon Kenedi menargetkan parpol tersebut bisa menjadi pemenang dengan memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2024 di daerah itu.

"Kami targetkan lima kursi dan jadi pemenang pemilihan legislatif 2024 dan itu realistis, walaupun jadi partai pemenang bukan perkara yang mudah," ujar Jon Kenedi di Penajam, Selasa.

"Seluruh kader Partai Demokrat harus bekerja keras untuk wujudkan target menjadi partai pemenang," tambahnya.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan peningkatan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dari perolehan kursi pada Pileg 2019.

Partai Demokrat berhasil menjadi partai pemenang dengan perolehan empat kursi dari 25 kursi DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara pada pemilihan legislatif 2019.

Jon Kenedi optimistis pada pileg yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, partai tempatnya bernaung mampu meraih lima kursi.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara bakal menghimpun kader dan simpatisan yang memiliki kompetensi untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2024.

Para kader dan simpatisan jelas dia, akan diseleksi untuk menjadi calon legislatif atau anggota DPRD sesuai kriteria yang telah ditetapkan Partai Demokrat.

"Ada tes wawancara bagi para bakal calon legislatif dari Partai Demokrat, dan saat ini masih tahap menghimpun kader dan simpatisan yang siap bergabung," jelasnya.

"Kami siapkan strategi, harus bangun struktur sampai desa dan kelurahan karena berpotensi berikan efek popularitas," kata Jon Kenedi.

Diharapkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi pemenang Pileg 2024 di daerah berjuluk "Benuo Taka" tersebut.(Adv)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022