Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Andarias P Sirenden mengatakan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyampaikan keluhannya tentang buruknya infrastruktur pada salah satu kabupaten terkaya di Indonesia.

"Infrastruktur jalan yang baik menjadi akses penghubung dari daerah satu dengan daerah lain dan bisa meningkatkan perekonomian daerah. Ini juga yang diminta masyarakat Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kukar," kata Andarias di Samarinda, Selasa.

Andarias mendapati hal tersebut dalam penyerapan aspirasi, saat masa reses akhir Juli lalu, dimana ia mendapati beberapa permasalahan yang harus segera ditindaklanjuti penyelesaiannya.

"Akses jalan rusak parah bukan hanya jalan, jembatan di desa kondisinya mengkhawatirkan. Infrastruktur seperti ini erat kaitannya dengan ekonomi masyarakat. Karena dampak buruk infrastruktur ber-efek pada rendahnya kemajuan ekonomi masyarakat," kata Politikus Partai Hanura tersebut.

Andarias yang juga menjabat sebagai wakil ketua Badan Legislasi DPRD Kaltim ini mengharapakan Pemkab Kukar agar segera merealisasikan kemauan warga. Banyaknya jalan-jalan desa yang harus segera diperbaiki.

"Semenisasi menjadi jawaban apa yang diminta warga desa. Saya harap Pemkab bisa membantu dan segera turun ke lapangan," kata Andarias.

"Penyerapan aspirasi warga tersebut dirangkai dengan berbuka bersama, sehingga komunikasi saya yang menjadi perpanjangan tangan masyarakat di parlemen dengan masyarakat berlangsung hangat," kata Andarias.

Pada kesempatan itu juga Andarias melihat beberapa Mesjid dan Langgar warga yang perlu dibantu karena sudah waktunya diperbaiki.    (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013