Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kaltim, kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 dalam rangka persiapan pandemi menuju endemi yang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda serta instansi kemaritiman.


"Kami pastikan dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan prokes (protokol kesehatan) secara ketat melalui giat monitoring personel di lokasi gerai vaksinasi," tegas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari di Samarinda, Sabtu.

Dikatakannya, meski saat ini kasus COVID-19 terus melandai, pihaknya tidak lelah untuk terus menggencarkan vaksin hingga mencapai target.

"Vaksinasi dilakukan guna menggenjot target vaksinasi dan mempermudah akses masyarakat penerima vaksin dosis 1, 2 dan booster yang usai mudik," jelasnya.

Subari terus menjelaskan, prioritas dalam vaksinasi yang digelar di terminal kedatangan penumpang Pelabuhan Samarinda tersebut tak lain para penumpang yang datang dari Pare-Pare di pintu kedatangan penumpang Pelabuhan Samarinda.

"Dalam pelaksanaannya, vaksinator dari KKP Kelas II Samarinda melayani vaksinasi 1, 2 dan Booster dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer," terangnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk upaya melindungi masyarakat dari ancaman virus COVID-19 usai menjalani arus balik lebaran.

"Mengimbangi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat mudik dan arus balik lebaran," tuturnya.

Sebagai informasi, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli juga sempat meninjau kegiatan vaksinasi yang beralamat di Jalan Yos Sudarso tersebut.

Sejumlah personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda pun disiagakan untuk mendukung keamanan dan kelancaran jalannya vaksinasi bagi para penumpang yang baru saja tiba menggunakan jasa pelayaran kapal penumpang dan barang.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022