Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu waktu setempat (27/4/2022), menghentikan kerugian selama tiga hari berturut-turut, dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris terangkat 0,48 persen atau 30,69 poin, menjadi menetap di 6.445,26 poin.


Dari 40 saham perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks CAC 40, sebanyak 18 saham berhasil membukukan keuntungan, sementara 21 saham mengalami kerugian dan satu saham diperdagangkan tidak berubah.

Dassault Systemes, perusahaan teknologi yang menyediakan layanan aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk mendukung proses inovasi perusahaan klien melonjak 4,68 persen, menjadi peraih keuntungan paling besar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan manufaktur baja multinasional Prancis ArcelorMittal yang bertambah 4,34 persen, serta perusahaan manufaktur ban multinasional Prancis Michelin meningkat 3,62 persen.

Sementara itu, Veolia Environnement, sebuah perusahaan pengelolaan air, limbah, dan layanan energi transnasional Prancis menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya terperosok 2,95 persen.

Disusul oleh saham perusahaan jasa rangkaian lengkap listrik, gas, dan energi terkait serta layanan lingkungan di seluruh dunia Engie yang kehilangan 2,46 persen, serta grup laboratorium penyedia layanan pengujian dan dukungan untuk industri farmasi, makanan, lingkungan, ilmu pertanian, dan produk konsumen Eurofins melemah 1,52 persen.

Pewarta: Apep Suhendar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022