Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser membuka pendaftaran tenaga perawat untuk ditempatkan di puskesmas daerah terpencil di wilayah itu. 


"Kami membutuhkan 4 orang perawat dengan lokasi penempatan di daerah terpencil," kata Kepala Dinkes Paser dr. I Dewa Made Sudharsana,di Tanah Grogot, Senin (21/03) 

Daerah terpencil yang dimaksud katanya adalah di puskesmas terpencil  yakni di Kecamatan Tanjung Harapan dan Muara Samu. 

Menurutnya bagi yang berminat silahkan mendaftar ke Dinas Kesehatan, nanti akan diinformasikan lokasi penempatannya.

Sebelumnya,  Dinkes Paser telah merekrut tenaga dokter umum yang juga ditempatkan di daerah terpencil dan non terpencil.

Empat puskemas yang jadi penempatan tugas para dokter tersebut berada di dua daerah terpencil yakni Puskesmas Tanjung Aru dan  Muser, sementara dua lainnya ditempatkan di daerah non-terpencil di Puskesmas Sebakung Taka dan Muara Komam. 

Perawat maupun dokter yang direkrut Dinkes Paser merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT), bukan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Penerimaan tenaga dokter dan perawat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Paser," kata I Dewa.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022