Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Persepam Pamekasan Daniel Roekito memandang Lancine Kone sebagai kunci permainan Persisam Putra Samarinda sehinga timnya perlu mengawal ketat pergerakan pemain itu dalam laga di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (26/6).

"Kone pemain bagus dan cukup bisa mengangkat moral rekan-rekannya, terutama pemain muda Persisam yang selalu tampil bagus di setiap pertandingan. Tentu saja saya akan waspada sebagai strategi menahan tuan rumah Persisam di kandangnya," terang Daniel Roekito di Samarinda, Selasa.

Daniel mengatakan kemampuan pemain asing asal Pantai Gading itu tak hanya kuat dalam menahan bola, tapi akurasi umpannya juga cukup akurat. Juga Kone terkadang melakukan eksekusi tendangan keras yang bisa membahayakan pertahanan lawan.

"Dia (Kone-red) cukup lincah dan aktif melakukan gerakan-gerakan tanpa bola, yang terkadang ini bisa mengecoh lawan karena membuka peluang bagi rekannya untuk masuk di pertahanan kita. Makanya Kone patut diwaspadai," jelas Daniel.

Untuk menahan aksi Kone, Daniel menginstruksikan dua pemainnya melakukan pengawalan supaya alur serangan dan inisiatif bola dari Kone tidak mengalir di pertandingan.

"Kami memang tidak menargetkan poin lawan Persisam, tapi setidaknya dengan menahan Kone, kami bakal bisa memberikan perlawanan kepada tuan rumah," jelas Daniel.

Absennya Ali Kadafi diakui Daniel cukup menurunkan kualitas tim Persepam mengahadapi laga berat melawan Persisam, meskipun diakui dirinya sudah menyiapkan pemain pengganti.

"Kadafi memang salah satu pemain bagus yang kita miliki. Namun kami sudah terbiasa berlaga tanpa Kadafi karena ia sering sakit, dan mudah-mudahan pemain penggantinya bisa memerankan tugas dengan baik," terang Daniel Roekito.

Dengan kondisi pemain yang pas-pasan dan absennya beberapa pemain inti, diakui Daniel menjadi kendala utama untuk menahan gebrakan pemain Persisam yang sudah cukup padu di beberapa pertandingan terakhir.

"Maka dari itu saya tidak mau mengumbar target, yang terpenting anak-anak bisa bermain bagus sepanjang pertandingan. Itu sudah menjadi prestasi terbesar buat tim kami," tegas Daniel Roekito.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013