Samarinda (ANTARA Kaltim)-  Tim Persepam Pamekasan mengalami krisis pemain menjelang pertandingan menghadapi tuan rumah Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (26/6).

Pelatih Persepam Daniel Roekito di Samarinda, Selasa, mengatakan tiga pemainnya terkena hukuman kartu dan tiga lainnya dalam kondisi kurang sehat, sehingga berpeluang tidak bisa diturunkan menghadapi laga melawan Persisam.

"Satu pemain kami, Galih Firmansyah, terkena hukuman kartu merah saat melawan Mitra Kukar, sedangkan Ali Kadafi dan Deni Rumba harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning," jelas Daniel.

Daniel mengatakan tiga pemainnya yang masih dalam kondisi sakit dan membutuhkan pemulihan diantaranya Zaineal Arief, Jean Alani Mosley Nkong dan Sillah Abu Bakar.

"Memang ketiga pemain yang sakit masih menjadi pertimbangan untuk bisa diturunkan pada pertandingan besok, karena stok pemain kita tinggal sedikit dari 18 pemain yang dibawa dan udah pastinya tiga pemain yang terkena akumulasi," jelas Daniel.

Daniel melihat lawan yang bakal dihadapi yakni tim Persisam punya progres peningkatan yang positif, terutama motivasi para pemainnya yang punya spirit bertanding tinggi apalagi akan berlaga di kandang.

"Lawan punya motivasi, punya kecepetan, dan ditunjang dengan kontribusi pemain asingnya yang cukup menunjang, saya akui tidak mudah bagi skuad saya untuk mengimbangi mereka," jelas Daniel.

Oleh sebab itu, pada laga esok Daniel mengaku tidak terlalu menargetkan poin, dan hanya berharap anak asuhnya bisa bermain bagus dan tidak kecolongan gol terlalu banyak.

"Lawan kami cukup berat, dan kondisi tim juga lagi tidak seratus persen, maka dari itu saya tidak berani berharap terlalu banyak, meksipun target untuk mencuri satu poin," kata Daniel.

Terkait penampilan mantan pemainnya yang saat ini membela lawan yakni Osas Saha, Daniel mengatakan bahwa Osas tidak terlalu istimewa dibandingkan dengan rekannya Lancine Kone.

"Kreoator serangan Persisam terelatak pada Lancine Kone, pemaim itu yang perlu diwaspasi oleh pemain kami," tegas Daniel.(*)

Pewarta: arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013