Samaarinda (ANTARA Kaltim)  - Tim Persisam Putra Samarinda membawa 18 pemain untuk menjalani pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura pada Rabu (12/6) dan Persiwa Wamena pada Minggu (16/6).

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan yang dihubungi dari Samarinda, Senin, mengatakan 18 pemain tersebut sudah termasuk M Roby dan Rahel Radiansyah yang baru saja menjalani pertandingan dan seleksi timnas.

"Roby dan Rahel akan menyusul langsung dari Jakarta, dan akan bergabung dengan tim di Makasar, untuk meneruskan penerbangan ke Papua," jelas Agus Coeng.

Agus Coeng mengakui tur Papua ini berbeda dengan tur Persisam ke tim lainnya, dengan membawa skuad yang lebih sedikit, hal ini dikarekan perjalanan yang cukup jauh sehingga dibutuhkan efesiensi.

"Biasanya kami membawa 20 pemain, kali ini lebih sedikit, mengingat biaya yang cukup besar untuk menjalani tur ke Papua," timpal Agus Coeng.

Meski demikian, dikatakan Coeng bahwa dengan skuad yang jauh lebih sedikit, bukan berarti tim Persisam tidak membawa misi untuk mendapatkan poin.

Karena 18 pemain yang dibawa merupakan tim terbaik yang dipilih oleh pelatih, berdasarkan evaluasi pertandingan dan latihan terakhir.

"Kami tetap bertekat bisa mendapatkan poin, meski pertandingan di Papua memang cukup sulit, pastinya anak-anak tidak akan menyerah begitu saja," jelas Agus Coeng.

Agus Coeng mengakui kualitas tim Papua apalagi bakal bermain di kandang, tentunya akan menjadikan tugas yang berat bagi skuadnya untuk bisa memenuhi target poin.

"Kami sudah melakukan persiapan sebaik-baiknya, semoga bisa berbuah positif pada pertandingan nanti, setidaknya kami bisa memberikan perlawanan kepada lawan," jelas Agus Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013