Samarinda (ANTARA Kaltim) - Provinsi Kalimantan Timur mengirimkan 50 pelajar pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Medan, Sumatera Utara, 16 hingga 22 Juni 2013.

"Sebanyak 50 pelajar asal Kaltim yang akan berlaga di FLS2N tingkat nasional itu merupakan para juara pertama FLS2N tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Samarinda pada awal Mei 2013," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiarsih di Samarinda, Rabu.

Jumlah 50 peserta itu berasal dari pemenang lomba mulai jenjang SD hingga SLTA. Sementara jumlah mata lomba yang diikuti peserta dari Kaltim adalah semua jenis lomba yang jumlahnya sebanyak 25 cabang.

Rinciannya adalah untuk FLS2N jenjang SD terdapat delapan cabang lomba, yakni cabang kriya anyam dengan peserta bernama Nur Aini dari SDN 024 Kuaro, Kabupaten Paser, untuk lomba gambar bercerita atas nama Michele Tang dari SDK Santa Theresia, Balikpapan.

Selanjutnya cabang menyanyi tunggal atas nama Wardhatul Sofi dari SDN 017 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), cabang pantomim dengan peserta bernama M Rafi Lukman dari SD YPK 2 Bontang.

Pada cabang lomba pidato berbahasa Indonesia atas nama Dalil Nurazmi dari SDN 2 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Cabang lomba tari daerah atas nama Feby Nurissa dari SDN 003 Penajam, PPU.

Berikutnya lomba membatik diikuti Ridan Zalsabilah asal SDN 003 Penajam, PPU, lomba melukis diikuti Rana Paulina asal SDK Santa Theresia Balikpapan, dan lomba cipta puisi atas nama Thaniyibatun Nusrah asal SDN 001 Pasir Belengkong, Kabupaten Paser.

Untuk FLS2N jenjang SMP, peserta dari Kaltim total sebanyak 23 siswa dengan cabang lomba yang diikuti sebanyak 10 lomba baik putra maupun putri.

Sedangkan pada FLS2N jenjang SLTA terdapat 18 siswa asal Kaltim yang mengikutinya, yakni untuk cabang baca puisi, cipta puisi, menyanyi tunggal putra, menyanyi tunggal putri, membaca Al-Quran putra, membaca Al-Quran putri.

Kemudian cabang lomba desain poster putra, desain poster putri, lomba keterampilan putra, keterampilan putri, festival tari berpasangan, dan festival drama.   (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013