Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK mendukung aksi  penghijauan atau penanaman pohon di Sempadan Sungai Karang Mumus (SKM), salah satu  rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke- 354 tahun dan HUT Kota Samarinda ke- 62 tahun.
 

"Menanam pohon ini  sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang. Jangan sampai kita meninggalkan bumi yang rusak untuk generasi masa depan," katanya di sela-sela kegiatan penanaman pohon.

Ia menyebutkan  ada beberapa  jenis pohon yang ditanam yaitu jenis tanaman pohon produktif dan berkayu keras seperti buah-buahan, pohon ulin, keminting dan masih banyak lagi.

 Ary mengatakan, pada prinsipnya seluruh aset pemerintah yang ada di wilayah Kota Samarinda dalam hal ini tanaman yang ditanam dalam penghijauan tersebut menjadi tanggung jawab bersama untuk memeliharanya.

“TNI-Polri  akan memberi pengawasan apabila terjadi pengrusakan atau pun hal-hal lainnya akan ada dampak dan pertanggung jawabannya,” katanya.

Pemerintah Kota Samarinda mengharapkan pemeliharaan tanaman  juga menjadi tanggung jawab  Bhabinkamtibmas dan Babinsa,  bekerja sama dengan pihak kelurahan dan RT  bersama-sama mengawasi di sempadan SKM.

Sementara kegiatan penanaman pohon di sempadan SKM dipimpin langsung  Wali Kota Samarinda Andi Harun didampingi  Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso.
 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022