Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk penanganan infrastruktur vital seperti jalan raya, jembatan serta sarana penunjang lain.

"Jalan dan jembatan di Kubar memang perlu mendapat perhatian khusus, baik dari segi pembangunan, perawatan dan perbaikannya. Karena sangat bersinggungan dengan peningakatan pembangunan dan perekonomian daerah. Dari yang saya lihat tetap harus diperhatikan," kata Yahya.

Hal itu diungkapkan Yahya usai melakukan kunjungan ke Kubar bersama Komisi Gabungan II Kamis (9/5) pekan lalu.

Yahya mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya bersama Anggota DPRD Kaltim lain yang juga tergabung, yakni Wakil Ketua DPRD Kaltim Aji Sofyan Alex, Syaparuddin, Windy Imelda, Iwan Santoso Lolang, HM Syahrun, Sarkowi V Zahry dan Encik Widyani, jembatan-jembatan penghubung yang berada di daerah tersebut perlu terus di pantau pemeliharaannya.

"Intinya antisipasi jika terjadi kerusakan pada jembatan bisa segera ditangani. Ini tak hanya untuk jembatan, badan jalan juga demikian," tambahnya.

Yahya sendiri mengeluhkan lama waktu yang ditempuh dari ibukota Provinsi Kaltim menuju Kutai Barat yang seharusnya cukup 8 jam kini bisa mencapai hingga 11 jam.

"Jika umumnya membutuhkan waktu 8 jam,  kini hingga 11 jam, terjadi pemborosan waktu akibat beberapa titik jalan yang rusak," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Namun demikian Yahya memuji pembangunan jalan dua jalur yang dilakukan Kutai Barat yang menghubungkan Kecamatan Melak dan Barong Tongkok sepanjang 18 kilometer.

"Saya apresiasi pembangunan jalan ini. Gebrakan pembangunan-pembangunan lainnya sangat diharapkan demi peningkatan roda perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat," harap Yahya. (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/dhi/met)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013