Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Petenis nomor dua Indonesia Jessy Rompies melaju ke babak kedua Bankaltim ITF Women`s Circuit di Balikpapan, Kalimantan Timur, setelah mematahkan perlawanan Nicha Lertpitaksinchai dari Thailand 6-3, 5-7, dan 6-3.

"Saya sempat kehilangan konsentrasi di set kedua selain Nicha memang main 'ngotot," kata Rompies, Rabu.

Rompies yang menembus babak utama dengan fasilitas "wildcard" seakan ingin membuktikan bahwa ia memang layak berada di "main draw" tersebut.

Namun Rompies harus berjuang keras dalam pertandingan itu karena Lertpitaksinchai mampu mematahkan servis Rompies di set kedua dan memaksakan rubber set.

Namun demikian, Rompies berhasil bangkit kembali. Ia memainkan penempatan bola yang cerdas dan membuat Lerpitaksinchai lintang pukang. Walhasil, petenis ranking 413 dunia itu akhirnya memenangi set ketiga dengan 6-3.

Lertpitaksinchai masih memiliki kesempatan menjadi yang terbaik dengan turun di nomor ganda bersama rekan senegaranya Peangtam Plipuech. Keduanya bahkan menjadi unggulan pertama.

Turut melaju ke putaran kedua adalah petenis Inggris yang menghempaskan Alison Bai (Australia) 3-6 7-5 7-6(5). Xu Yi Fan mengirim pulang unggulan keenam Naomi Broady 6-2 6-4 dan petenis Serbia Jovana Jaksic menang dari petenis Cina Tang Hao Chen 6-3 6-3.

Unggulan utama turnamen ini adalah petenis Rusia Aria Rodionova, menjadi unggulan pertama kejuaraan berhadiah 25.000 dolar AS tersebut.

Rodionova yang berperingkat 234 dunia itu bagian dari 54 petenis dari Hongkong, Serbia, Inggris Raya, Korea, Jepang, dan Cina, serta tuan rumah Indonesi.  (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013