Sebanyak 229 siswa Bintara Polri Diktuk TA 2021 gelombang 1 yang berasal dari Sekolah Kepolisian Negara (SPN) menjalani latihan kerja di wilayah hukum Polresta Samarinda.
 

"Para siswa Bintara Polri ini berasal dari SPN Bumi Turangga Balikpapan dan sesuai programnya mereka harus menjalani latihan kerja," ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman di Samarinda, Rabu.

Dikatakannya, serah terima sebanyak 229 siswa Bintara Polri itu dilakukan di lapangan apel Mapolresta Samarinda pada pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Samarinda.

Siswa-siswa Polri ini nantinya akan disebar ke beberapa jajaran Polsek untuk mulai mengikuti latihan tugas polisi.

"Dua Polresta jajaran yang menerima siswa Bintara Polri untuk latihan kerja itu antara lain Polresta Samarinda dan Polresta Balikpapan di mana masing-masing menerima 229 dan 230. Mereka akan bekerja sampai 12 Desember mendatang," katanya.

Kapolresta Samarinda juga mengatakan siswa SPN Polda Kaltim latihan kerja harus dengan baik dan memberikan motivasi dan semangat serta pembelajaran yang bermanfaat nantinya untuk siswa saat nantinya.

Harapannya, para Siswa SPN Kalimantan Timur nantinya setelah latihan kerja dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek ke depanya.

Terus dikatakannya, latihan kerja ini dapat menjadi momentum bagi seluruh peserta dalam mengasah diri dan meningkatkan kompetensi serta keterampilan.

"Semoga pelaksanaan latihan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kepada seluruh peserta, saya berlatih asah kemampuaj dan mengimplementasikan hasil latihan dalam pelaksanaan tugas nanti," tutup Kapolresta.kemampuaj dan implementasikan hasil latihan dalam pelaksanaan tugas nantinya," tutup Kapolresta.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021