Nunukan (ANTARA Kaltim) - Kepala Bank Danamon Cabang Kabupaten Nunukan Kaltim, Poelung Catur Laksono, mengatakan Bank Danamon memiliki produk unggulan berupa tabungan tanpa biaya administrasi.

"Jadi keunggulan yang kita adalah tabungan tanpa biaya administrasi," ujarnya di Nunukan, Kamis.

Ia menegaskan, biaya administrasi yang biasanya dibebankan pihak perbankan kepada nasabah adalah biaya administrasi bulanan yang dikenakan kepada setiap simpanan baik yang aktif maupun tidak aktif.

Kemudian, lanjut Catur, suku bunga Bank Danamon sebesar 5,5 persen yang berlaku pada seluruh jangka waktu atau "tenor" yang dimiliki.

Sebenarnya, deposito memiliki jangka waktu tergantung keinginan nasabah. Tetapi Bank Danamon sendiri jangka waktu deposito mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan dan seterusnya.

Ia menambahkan, nasabah yang mendepositokan dananya kurang dari satu tahun akan tetap diberikan suku bunga sebesar 5,5 persen yang merupakan produk unggulan lainnya yang dimiliki Bank Danamon.

Kemudian sampai Maret 2013 ini, jumlah omzet tabungan deposito telah mencapai Rp12,5 miliar, sebut dia.

"Kalau deposito kita masih sangat bersaing dengan perbankan lainnya di Nunukan ini karena mungkin pertimbangannya suku bunga tinggi dan jangka waktunya lebih singkat," tambah Catur.

Mengenai suku bunga yang diberlakukan tersebut sesuai ketentuan lembaga penjamin simpanan (LPS) yang menjadi pengawas simpanan nasabah baik berupa giro mapun deposito.

Ia mengulangi bahwa tidak adanya biaya administrasi pada pembukaan rekening baru dan bulanan menjadi daya tarik tersendiri Bank Danamon selama ini sehingga nasabah tidak mengkhawatirkan simpanannya akan berkurang meskipun tidak aktif menabung. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013