Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Paser ditarget melakukan vaksinasi sebanyak 500 orang per hari sebagai upaya mempercepat cakupan vaksinasi atau kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah setempat.
 

"Sudah saya instruksikan kepada Polres Paser, target vaksinasi sebanyak 500 orang per hari, " kata Kapolda Kaltim  Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di gedung serbaguna Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, Kamis (28/10/2021). 

Target vaksinasi kepada Polres Paser tersebut lanjut Kapolda dilakukan untuk mengejar kekurangan cakupan vaksinasi yang saat ini masih rendah di Kabupaten Paser.

"Mudahan dengan target ini, ada peningkatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser, " harap Kapolda Kaltim. 

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf  menyampaikan pada saat ramah tamah dengan Kapolda Kaltim, cakupan vaksinasi  di Kabupaten Paser baru mencapai 40 persen untuk vaksinasi dosis pertama sedangkan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 25 persen. 

"Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Paser masih rendah dibanding daerah lainnya di Kaltim, baru mencapai sekitar 40 persen untuk dosis pertama," tuturnya.

Namun Masitah Assegaf yakin dengan adanya bantuan dari beberapa lembaga seperti Polri dan TNI pencapaian vaksinasi di Kabupaten Paser akan meningkat.

Sementara rombongan Kapolda Kaltim tiba di lokasi kegiatan vaksinasi di Desa Songka Kecamatan Batu Sopang sekitar pukul 11.30 Wita. Rombongan Kapolda diterima Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Dewa Made Sudarsana. 

Selama peninjauan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak,nampak akrab berbincang-bincang dengan warga yang menunggu giliran divaksin. 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021