Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Persita Tangerang berharap bisa meraih kesuksesan kedua menjalani tur di Kalimantan Timur, yakni merebut angka di kandang Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Rabu.

"Kami tetap akan berjuang keras menghadapi Persisam, seperti menghadapi Mitra kemarin," ujar pelatih Persita Elly Idris di Samarinda, Selasa.

Sebelumnya tim berjuluk "Pendekar Cisadane" bisa menahan imbang tim kuat dan pimpinan klasemen Liga Super Indonesia Mitra Kukar 1-1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Elly Idris memang tidak ingin sesumbar meski tim asuhannya berhasil menahan imbang tuan rumah Mitra Kukar pada pekan lalu. Karena menurut dia, Persisam Putra merupakan tim tangguh asal Kaltim yang perlu diwaspadai.

Ia mengingatkan pada skuad pemain yang diturunkan besok agar mewaspadai semua pergerakan pemain-pemain tuan rumah yang punya kecepatan dan akurasi umpan yang cukup bagus.

"Semua pemain perlu diwaspadai, termasuk Kone. Karena dia itu salah satu penyerang yang berbahaya. Persisam tim tangguh. Tapi kita akan berusahan curi poin," ungkap Elly.

Sayangnya persoalan fisik masih menjadi kendala para pemainnya yang hanya sehari melakukan pemulihan pascapertandingan melawan Mitra Kukar.

"Ini yang menjadi persoalan di tim kami, dengan jadwal yang cukup mepet antar pertandingan satu dengan yang lainnya, menjadikan sulit untuk melakukan `recovery`,"tutur mantan pemain di era -80-an tersebut.

Tim Persita memang menjalani pertandingan Liga Super Indonesia musim ini dengan cukut berat, paska menjalani tur di Papua, sehari kemudian mereka harus terbang untuk melakoni pertandingan kandang.

Dan berselang sehari kemudian tim Persita harus terbang menuju Kalimantan Timur untuk menjalani pertandingan melawan Mitra Kukar. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013