Polisi Wanita (Polwan) Polresta Samarinda, Kalimantan Timur bersama Bhayangkari polres setempat membagikan paket sembako kepada warga setempat yang terdampak banjir.


"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian serta kehadiran polwan dan Bhayangkari ke tengah masyarakat yang terdampak banjir," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman dalam keterangan resmi di Samarinda, Jumat.

Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada masyarakat dan sebagian diserahkan ke dapur umum posko banjir di kawasan RT 13, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Ia berharap, bantuan bermanfaat memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi banjir dan pandemi COVID-19.

Ia menyebut kegiatan sosial itu dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan HUT Ke-73 Polwan di daerah tersebut.

Polwan dan Bhayangkari Polresta Samarinda juga menurunkan personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan untuk memeriksa kesehatan warga terdampak banjir.

Kasi Dokkes Polresta Samarinda AKP drg. Sita Resmi mengatakan dari hasil pemeriksaan kesehatan, kebanyakan masyarakat setempat menderita tekanan darah rendah dan gatal-gatal.

"Musibah banjir ini menyebabkan warga kecapaian, karena dalam tiga hari terakhir mereka harus bertahan di genangan air yang cukup tinggi di sekitar pemukimn," kata dia.

Dia mengatakan sejumlah warga yang menderita gatal diberikan salep dan vitamin agar segera sehat.

Ketua Bhayangkari Polresta Samarinda  Sari Arif Budiman berharap, bantuan itu bisa meringankan beban warga dalam menghadapi dampak banjir.

"Kami berharap semua musibah banjir dan COVID-19 ini bisa segera berakhir, semoga masyarakat kembali di kehidupan normal," kata dia.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021