Perusahaan tambang PT Kideo Jaya Agung menyerahkan bantuan 25 oksigen konsentrator beserta perlengkapan medis kepada Pemerintah Kabupaten Paser dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya. 


Penyerahan bantuan oleh Presiden Direktur PT Kideco M. Kurnia Ariawan kepada Plt Dirut RSUD Panglima Sebaya dr Nurdiana, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. I Dewa Made Sudharsana di Ruang Humas RSUD, Senin (06/09/2021).

Penyerahan disaksikan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan Chief Corporate Services Officer Leonardus Herwindo, Senior Manager CSR Suriyanto, dan Manager CSR M.Luqman Hakim.

Bantuan dari PT Kideo Jaya Agung tersebut berupa 20 unit oksigen konsentrator, suplemen vitamin untuk tenaga kesehatan, dan perlengkapan medis di RSUD Panglima Sebaya. Kemudian bantuan untuk rumah isolasi, eks RSUD sebanyak 5 unit oksigen konsentrator serta renovasi tambahan ruang isolasi. 

Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya dr Nurdiana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Kideco. 

“Terima kasih atas bantuan PT Kideco, ini sangat bermanfaat untuk membantu tenaga medis dalam penanganan COVID-19, " kata dr Nurdiana. 

Nurdiana berharap bantuan dapat berlanjut selama pandemi COVID-19, namun lebih diharapkan lagi pandemi COVID-19 di Kabupaten Paser  segera berakhir. 

 “Harapan kami pandemi cepat berlalu. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser mengatakan penambahan bantuan oksigen akan dapat mempercepat penyembuhan pasien COVID-19.

“Terima kasih kepada PT Kideco, bantuan ini mempercepat kesembuhan pasien, sebab sangat berbahaya jika tidak ada ketersediaan oksigen bagi pasien,” katanya.

Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengapresiasi sinergitas Pt Kideco dan Pemkab Paser dalam penanganan COVID-19. 

“Untuk kesekian kalinya PT Kideco memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19. Terima kasih dan penghargaan kepada Dirut Kideco, mudah-mudahan apa yang diberikan sangat bermanfaat dalam menangani kasus COVID-19 di daerah kita,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan mengatakan sebagai bagian dari Kabupaten Paser, PT Kideco merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menangani COVID-19.

“Kita sebagai bagian dari Kabupaten Paser terpanggil untuk membantu, inilah bagian kontribusi kita sebagai perusahaan tambang di daerah,” katanya.

Lanjut Kurnia Ariawan, kerjasama antara pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten serta DPRD Paser hampir dua tahun, bahu membahu menangani COVID-19.

“Kita belum tahu kapan pandemi berakhir. PT Kideco komitmen untuk maksimal  dalam mencegah dan mengatasi penularan COVIID-19 khusunya di area kerja perusahaan dan di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

Kurnia Ariawan menambahkan perusahaan melakukan pengetatan arus keluar masuk, screening, tracing, karantina, isolasi dan vaksinasi terus dilakukan dalam upaya meredam laju penyebaran COVID-19.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021