Penajam  (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyatakan kader-kader Nasdem sudah mengisi daftar nama calon legislatif di setiap daerah pemilihan yang ada di daerah ini.

"Semua jatah caleg setiap dapil penuh terisi dan tidak mungkin dilakukan penambahan lagi. Karena peraturan menyebutkan, jumlah caleg yang diusulkan disesuaikan dengan jumlah kursi yang diperebutkan disetiap dapilnya," jelas Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten PPU, Bahrani, Kamis.

Menurut dia, pendaftaran dan penjaringan para bakal Caleg yang disiapkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, telah dilakukan sejak Oktober 2012 hingga Januari 2013.

"Nasdem telah menetapkan masing-masing nama Calegnya untuk Dapil Penajam 12 orang, Sepaku 5 orang, dan Dapil Babulu-Waru delapan orang." kata Bahrani.

Meskipun masih ada satu kursi yang belum terisi di Dapil Babulu-Waru, katanya, sudah ada tujuh Caleg yang menyerahkan berkas pendaftaran. Satu orang masih menunggu, tetapi namanya sudah tercantum di panitia penjaringan.

"Kami jelas tidak mungkin menggeser atau menggugurkan sejumlah caleg untuk menampung para caleg lain dari partai politik (Parpol) yang tidak lolos verifikasi KPU Pusat," ujar Bahrani.

Jika dilakukan, katanya, jelas berdampak kurang baik bagi partai dan kader Nasdem yang selama ini, ikut berjuang membangun Partai Nasdem.

Pergeseran bisa dilakukan, lanjut Bahrani, jika Caleg yang bersangkutan bersedia digantikan dengan nama yang lain. Begitu pula untuk posisi Caleg di Dapil Babulu-Waru yang kini masih belum diisi oleh pendaftarnya.

"Kami optimis Pileg 2014 nanti, para Caleg dari Partai Nasdem mampu mendapatkan kursi di parlemen PPU," katanya.

Bahrani menyatakan, setiap Caleg rata-rata memiliki target basis massa antara 300 hingga 400 orang. Dari perhitungan kekuatan partai disetiap Dapil, ditargetkan Dapil Penajam mampu meraih 2 kursi, Babulu-Waru dua kursi dan Dapil Sepaku 1 kursi. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013