Provinsi Kalimantan Timur akan menampilkan Batik Maluang produk BUMKam Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, dan Batik Mangrove produk BUMKam Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau yang akan ditampilkan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Oktober mendatang.
 

“Itu dua diantara beberapa produk yang akan ditampilkan pada konten Metro TV. Nanti akan dimatangkan isinya dan dikonsultasikan dengan Metro TV sebagai media partner Gernas BBI agar konten sesuai standar yang ditetapkan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat mengikuti rapat virtual program Metro TV mendukung Gernas BBI 2021, Jumat (20/8).

Selain itu kata Syirajudin produk batik dimaksud ada produk artisan lainnya seperti produk olahan coklat dari Kabupaten Mahakam Ulu dan produk olahan makanan dari Kutai Timur dan Paser, serta produk ukiran dari Kutai Kartanegara.

"Secara prinsip DPMPD sangat mengapresiasi Gernas BBI karena menjadi momentum  untuk memajukan BUMDes di Kaltim," sebutnya.

Dia mengaku akan menginventaris BUMDes di Kaltim yang memiliki produk unggulan, untuk membantu agar produknya semakin dikenal masyarakat.

“DPMPD Kaltim siap berkoordinasi dan berkolaborasi menyukseskan kegiatan tersebut, diantaranya membantu memeriahkan  dan menggaungkan kegiatan dengan publikasi melalui website resmi DPMPD Kaltim (https://dpmpd.kaltim.go.id)," tegasnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021