Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah jabatan 165 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan baru dilingkup Pemerintah Provinsi Kaltim yang berlangsung di Pendopo Lamin Etam dan diikuti juga secara virtual dari kantor masing-masing instansi, Jumat (20/8).


Adapun ASN yang dilantik yakni 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 44 orang Pejabat Administrator, dan 111 Pejabat Pengawas. 

Gubernur Isran  mengatakan pelantikan dilakukan karena terjadi perubahan nomenklatur jabatan dan likuidasi Biro Infrastruktur dan SDA Setprov Kaltim dibentuk biro baru. Termasuk untuk mengisi kekosongan dan penyegaran.

“Semoga yang dilantik menjadi pribadi bermanfaat bagi daerah dan yang dilakukan bernilai ibadah,”ujar Isran Noor.

Dia juga berpesan agar ASN di lingkup Pemprov Kaltim memegang teguh moto ASN dalam bekerja dengan memegang semboyan ”bangga melayani bangsa”. Kemudian diimplementasikan dalam kata “Berakhlak” yang merupakan akronim dari ‘Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif’.

Kedua moto itu merupakan core values dan employer branding ASN yang diluncurkan Presiden Joko Widodo secara virtual melalui Zoom serta saluran Youtube Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan 50 saluran Youtube kementerian/lembaga/pemerintah daerah, termasuk saluran Youtube Badan Standardisasi Nasional (BSN), pada 27 Juli 2021.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021