Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia (Paramita Foundation) Samarinda membagikan 2.000 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.


"Penyaluran paket sembako untuk warga tidak mampu dan terdampak COVID-19 ini dilakukan dengan kerja sama Polres Samarinda," kata Ketua Paramita Foundation Pandita Hendri Suwito di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Menurut dia, bantuan sembako itu sebagian besar disalurkan dengan bantuan dari Polres Samarinda dan sebagian disampaikan langsung kepada warga oleh relawan Paramita Foundation.

Mapanbumi dan Paramita Foundation menyerahkan paket bantuan tersebut ke Polres Samarinda di halaman Maha Vihara Sejahtera Maitreya di Jalan DI Panjaitan Samarinda pada Jumat soren(13/8), dalam acara yang dihadiri oleh Kapolres Samarinda AKBP Arif Budiman SIK.

"Sedangkan penyerahan oleh relawan diantarkan langsung ke rumah warga yang terdampak," kata Hendri.

"Kami memberikan dukungan moral pada warga terdampak COVID-19 karena kita sadari bahwa pandemi ini harus diatasi bersama," ia menambahkan.

Selain memberikan bantuan sembako, Paramita Foundation mendukung pelaksanaan program vaksinasi pemerintah dengan menyediakan tempat pelayanan vaksinasi COVID-19.

Pada Sabtu, Paramita Foundation kembali menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Maha Vihara Sejahtera Maitreya. 

"Akhir Agustus atau awal September kami akan melakukan vaksinasi untuk dosis pertama bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin. Kami berharap makin banyak warga yang sulit dapat akses vaksinasi dapat terbantu melalui program ini," kata Henri.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021