Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Persisam Putra Samarinda berhasil menekuk tuan rumah tim PSCS Cilacap 3-1 pada laga uji coba di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu, dalam rangkaian persiapan tim tersebut berlaga di Yogyakarta.

Tiga gol tim Pesut Mahakam dicetak oleh pemain baru yakni Ferdinand Sinaga menit 11, Arnold Lamb menit 43, dan Dian Irawan menit 53.

Satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Taryono pada menit 30.

Pelatih Persisam Sartono Anwar dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan, secara keseluruhan penampilan anak buahnya sudah cukup solid, meski beberapa kali kesempatan masih terkesan terburu-burtu.

"Ini proses, dan tim terus kami evaluasi kekurangannya, mumpung masih ada kesempatan sebelum kompetisi digulirkan," kata Sartono.

Dia mengakui, lawan yang dihadapi yakni PSCS Cilacap sebagai kontestan Divisi Utama memang satu level di bawah Persisam, sehingga memang untuk mengevaluasi secara utuh tim sulit dilakukan.

"Sekali lagi ini proses untuk evaluasi tim setelah sebulan kami menjalani pemantapan fisik," kata Sartono.

Manajer tim Agus Coeng Setiawan mengatakan, lawan uji coba untuk skuad Persisam memang dijadwalkan bertahap, dari tingkat yang biasa seperti lawan PS UNJ Yogyakarta beberapa waktu lalu dan menghadapi PSCS Cilacap pada Minggu.

Dalam waktu dekat, katanya, Tim Persisam sudah menyiapkan laga uji coba melawan tim kuat Sriwijaya FC, sebelum melakoni turnamen Piala Persija mendatang.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan pengurus Sriwijaya, dan mereka menyatakan siap melakukan uji coba melawan Persisam," kata Agus Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012