BRI Life perkuat pijakan pada bisnis bancassurance Dan asuransi mikro berbasis digital

Jakarta (ANTARA News) Pertumbuhan asuransi BRI Life menunjukan pencapaian signifikan di sepanjang tahun 2018 yang lalu.  Hal tersebut sekaligus mengindikasikan perusahaan asuransi jiwa nasional milik Bank BRI tersebut terus focus dalam pengembangan bisnis Bancassurance dan peningkatan pelayanan pada para nasabah usaha mikro bank tersebut.

Dengan terus memperbaiki infrastruktur bisnis yang dirancang terintegrasi dengan induk perusahaan Bank BRI, pertumbuhan Gross Return Premium Asuransi BRI Life tahun 2018 berhasil mencapai Rp. 4,2 triliun atau tumbuh sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.  Pertumbuhan tersebut juga telah menghasilkan kontribusi Fee Based Income (FBI) sebesar lebih dari 300 miliar atau tumbuh 77 persen dari tahun 2017 serta laba yang mencapai angka tak kurang dari Rp. 600 miliar atau tumbuh sebesar 84 persen dari tahun 2017, ujar Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi .

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo menambahkan, Dengan demikian, di tahun 2021, Gross Return Premium BRI Life bisa mencapai angka 20 Triliun. Diharapkan,  ditahun-tahun berikutnya BRI Life akan terus mengalami peningkatan serta mampu menjadiTop Life Insurance di Indonesia, ujar Haru.

Untuk tahun 2019, BRI Life akan semakin fokus untuk memperdalam penetrasinya dalam menjual produk-produk asuransi mikro melalui seluruh jaringan Bank BRI, baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink milik Bank BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Upaya-upaya tersebut merupakan tindakan nyata untuk menjawab tuntutan pelayanan kepada para nasabah, disamping, akan terus ditingkatkan pengembangan sistem digital (Integrated Information Technology) yang terintegrasi dengan teknologi Bank BRI. Sejumlah produk sederhana yang sesuai dengan pasar digital juga sedang disiapkan, demikian pula dengan perbaikan bisnis prosesnya. 

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019