Indonesia berjaya di ajang putri pariwisata internasional 2018

Indonesia berjaya di ajang putri pariwisata internasional 2018

(Dari kiri) Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto, Miss Tourism International 2018 Astari Indah Vernideani, ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Didien Junaedy

Jakarta (ANTARA News) -- Putri Pariwisata Indonesia 2017, Astari Indah Vernideani, berhasil menyabet juara di ajang Miss Tourism International 2018 yang dilangsungkan di Petaling Jaya, Malaysia pada tanggal 21 Desember 2018. 

Selain berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya, Astari pun berhasil membawa pulang tiga gelar lainnya yakni Miss Glowing GloJas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

Johnnie Sugiarto, Founder Yayasan El John Indonesia, pihak pemegang lisensi ajang Putri Pariwisata Indonesia, mengatakan keberhasilan Astari merupakan penantian selama 10 tahun sejak Indonesia berpartisipasi di ajang Miss Tourism International.

"Setelah 10 tahun kita (Indonesia) terus mengikuti ajang ini, pada akhirnya kami berhasil merebut gelar Miss Tourism International," ujarnya di Jakarta, Rabu.

Yayasan El John Indonesia merupakan pemegang waralaba kontes kecantikan internasional terbanyak di Indonesia. Tercatat, saat ini, yayasan ini melalui El John Pageants, menaungi 14 kontes kecantikan internasional diantaranya, selain Miss Tourism International, adalah Miss Earth, Miss Tourism Queen International, Miss Intercontinental dan World Miss University.

"Target kami ke depan adalah mengukir pencapaian tertinggi di kontes-kontes kecantikan lainnya yang kami ikuti," ungkapnya.

Sementara itu, Astari Indah Vernideani menyampaikan rasa bangganya dapat menjadi perwakilan Indonesia yang pertama menjadi pemenang di kontes putri pariwisata internasional tahunan tersebut dan siap untuk memperkenalkan budaya Indonesia di mancanegara.

"Ke depannya, saya akan mengunjungi beberapa negara untuk memperkenalkan budaya Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri," ujar perempuan asal Jakarta ini.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019