Bandara terkemuka Asia Pasifik unggul dalam Megahubs International Index 2018 OAG

Bandara Asia Tenggara terus mendominasi penerbangan bertarip murah.

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Sebanyak enam bandara terbesar Asia Pasifik masuk 20 besar bandara tersibuk di dunia versi International Megahubs Index 2018 OAG, yang memeringkatkan bandara tersebut dengan rasio tertinggi penerbangan internasional ke sejumlah tujuan.

Lima Besar Bandara Tersibuk di Asia Pasifik:

* Changi Singapura - peringkat kedelapan
* Soekarno-Hatta International Jakarta - peringkat ke-10
* Kuala Lumpur International - peringkat ke-12
* Hong Kong International - peringkat ke-13
* Suvarnabhumi Bangkok - peringkat ke-14

Di segmen International Low-Cost Megahubs, pembangunan infrastruktur bandara bertarip murah yang tengah berlangsung, ekspansi jaringan rute dan pertambahan kapasitas penumpang memungkinkan Kuala Lumpur International, basisnya maskapai penerbangan murah terbesar di Asia yakni AirAsia, Soekarno-Hatta International dan Changi mempertahankan peringkat tiga besar global. Ninoy Aquino International Manila, naik dari peringkat ke-12 ke peringkat keempat, dengan maskapai utamanya yakni Cebu Pacific mengoperasikan sepertiga dari seluruh penerbangan.

Shanghai Pudong International menduduki peringkat ke-24 sebagai bandara tersibuk di Tiongkok, dengan Guangzhou Baiyun dan Beijing Capital International, bandara terbesar dunia dalam hal kapasitas penumpang penerbangan terjadwal, masing-masing di peringkat ke-31 dan 32. Adapun Beijing Daxing International Airport, yang akan dibuka pada tahun 2019 sebagai bandara terbesar dunia, mulai banyak diperhatikan.

Mayur Patel, Regional Sales Director JAPAC, OAG, berkata: "Maraknya permintaan akan perjalanan udara internasional membuat Asia-Pasifik wilayah penting untuk penerbangan. Dominasi Asia jelas terlihat namun kami cenderung melihat pergerakan yang menarik tatkala bandara baru Beijing dibuka. Dengan upaya Tiongkok mendorong pertumbuhan perjalanan udara, kami berharap penerbangan ke Hong Kong, yang saat ini tumbuh amat pesat, didorong oleh maskapai utama (Cathay Pacific dan Cathay Dragon) tak pelak lagi akan kian berevolusi."

Unduh laporan selengkapnya DI SINI.

Tentang OAG

Sebagai pemimpin pasar perjalanan selama bertahun-tahun, kami memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar di dunia termasuk database jadwal definitif lebih dari 980 maskapai penerbangan dan database informasi status penerbangan terluas di pasar, dengan melacak 96% dari penerbangan komersial.

Saat ini, jaringan pelanggan OAG mencakup maskapai penerbangan dan bandara terbesar di dunia, agen perjalanan online (OTA), mesin pemesanan tiket terbesar di Eropa serta perusahaan terkemuka di bidang perjalanan, teknologi dan e-commerce di seantero Tiongkok, India, Indonesia, Amerika Latin dan Amerika Utara.

Untuk informasi selengkapnya, klik: www.oag.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180918005049/en/

Kontak

Esther Molina
T : +86 136 7179 3896 / E : esthertsj@outlook.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018