Booth #AksiHematEnergi hadir di Palembang Meriahkan Asian Games 2018

Booth #AksiHematEnergi hadir di Palembang Meriahkan Asian Games 2018

Booth #AksiHematEnergi di Sumatera Selatan Expo 2018

Palembang, Sumatera Selatan (Antara News) - Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, Kementerian Energi SUmber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) turut berpartisipasi dalam pameran "Sumatera Selatan Expo 2018" yang digelar pada tanggal 16-25 Agustus 2018 di Dekranasda Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.
Senada dengan tema Asian Games 2018 yaitu "Energy of Asia", booth pameran mengambil tema "Konservasi Energi" dengan tagar #AksiHematEnergi. Booth #AksiHematEnergi menyediakan informasi tentang program dan capaian konservasi energi, serta membagikan tips-tips hemat energi yang dapat diterapkan di rumah tangga.
"Karena kegiatan ini bagian dari perayaan Asian Games 2018, pasti akan banyak masyarakat yang datang ke pameran ini. Kami berharap dapat mengajak pengunjung pameran untuk mulai sadar, mengerti pentingnya konservasi energi, dan akhirnya melakukan konervasi energi dimulai dari rumah tangga," ungkap Kepala Subdit Bimbingan Teknis dan Kerja Sama Konservasi Energi Gita Lestari.
"Booth Ditjen EBTKE tidak hanya menampilkan buku informasi program kebijakan, tapi juga tips-tips hemat energi. Selain buku, akan ada games-games menarik untuk para pengunjung," tambahnya.
Sebelumnya, untuk terus mengkampanyekan gaya hidup hemat energi dan mendorong masyarakat mulai beralih ke energi terbarukan, Ditjen EBTKE telah meluncurkan berbagai inisiatif, mulai dari lomba video bertajuk #AksiHematEnergi yang terbuka bagi masyarakat umum, bekerja sama dengan PBNU dan sejumlah ibu rumah tangga di acara Piknik Ilmu
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018