Telkomtelstra hadirkan solusi teknologi SD-WAN

Jakarta (ANTARA/BUSINESS WIRE) Telkomtelstra menghadirkan solusi teknologi software-defined wide area network (SD-WAN) yang menggunakan WAN berkinerja tinggi, aplikasi cloud melalui internet, dan WAN hibrida untuk memenuhi permintaan pasar akan konektivitas tanpa batas.

SD-WAN adalah teknologi transformasional di era digital untuk merancang, menyebarkan, dan mengoperasikan jaringan perusahaan. Dengan teknologi SD-WAN, perusahaan dapat menyederhanakan pengelolaan konektivitas cabang jarak jauh melalui aplikasi real-time dengan cara yang hemat biaya.

"Dengan SD-WAN, perusahaan sekarang dapat memobilisasi lokasi cabang baru dan mengelola beberapa kantor cabang dari awan dalam hitungan menit. Departemen TI juga dapat mengontrol dan memantau beberapa lokasi cabang dari tampilan pemantauan terpusat," kata Chief Operating Officer Telkomtelstra David Gee.

Berdasarkan survei International Data Corporation tahun 2017, teknologi SD-WAN akan memberikan sejumlah manfaat seperti penghematan biaya operasional hingga 29,8 persen, peningkatan stabilitas keamanan hingga 19,8 persen, dan optimalisasi bandwith WAN hingga 11 persen.

SD-WAN dari Telkomtelstra, lanjut David, menggunakan WAN berkinerja tinggi, aplikasi cloud melalui internet, dan WAN hibrida untuk menyederhanakan implementasi dan mengurangi biaya serta memastikan kinerja perusahaan. 

"Ketika kebutuhan organisasi semakin tinggi untuk menghubungkan jaringan perusahaan secara fleksibel di berbagai kantor cabang yang dimiliki tanpa harus menginstall berbagai perangkat khusus yang mahal, maka implementasi SD-WAN akan terus berkembang," pungkas David. 



Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018