Indeks Harga Coking Coal Chinaprice-M Xinhua dirilis di Beijing

Indeks Harga Coking Coal Chinaprice-M Xinhua dirilis di Beijing

Indeks Harga Coking Coal Chinaprice-M Xinhua (Shanxi, Tiongkok), yang dikumpulkan dan dipublikasi oleh Pusat Monitoring Harga Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional dan Layanan Informasi Ekonomi Tiongkok, telah dirilis di Beijing. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 74092

BEIJING, Tiongkok 22 Juni 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Indeks Harga Coking Coal Chinaprice-M Xinhua (Shanxi, Tiongkok), yang dikumpulkan dan dipublikasi oleh Pusat Monitoring Harga Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC-PMC) dan Layanan Informasi Ekonomi Tiongkok (CEIS), telah dirilis di Beijing.

Indeks ini dirancang untuk secara komprehensif dan akurat merefleksikan tingkat dan perubahan harga coking coal di area produksi Tiongkok, menyediakan acuan harga ilmiah untuk transaksi pasar coking coal domestik, dan untuk mendorong operasi industri yang kondusif dan teratur.

Sampel data sebagian besar berasal dari data kontrak platform e-commerce "Coking Coal Online" Shanx Coke (International) Trading Center.

Indeks ini didasarkan pada pekan pertama Januari 2017 dengan titik dasar sebesar 1.000. Per tanggal 29 Mei 2018, indeks harga dilaporkan menyentuh angka 1,044, atau naik 4,4 persen dari periode awal.

Kepala NDRC-PMC Lu Yanchun mengatakan, "indeks ini akan membantu perusahaan-perusahaan agar lebih baik lagi memahami tren pasar, menyesuaikan perubahan pasar, dan mengatur produksi secara lebih rasional. Selain itu, indeks ini pun akan membantu pihak pemerintah lebih memahami kondisi pasar, memantau perilaku pasar, memperkuat pemantauan harga pasar coking coal, dan memperbaiki sistem pemantauan harga nasional yang relevan."

Wakil presiden CEIS Su Huizhi menjelaskan, Shanxi adalah pusat produksi coking coal besar di Tiongkok, dengan jumlah cadangan yang mencapai 50 persen dari jumlah total cadangan coking coal nasional.

Presiden Asosiasi Transportasi dan Distribusi Batubara Tiongkok Yang Xianfeng menambahkan, "jika dilihat dari perspektif tren pembangunan, kondisi operasional, dan respon terhadap pihak korporasi, indeks ini lebih sesuai dengan aturan pasar dan kebutuhan perusahaan untuk wujudkan penjualan yang adil."

Chairman Shanxi Coking Coal Group, menjelaskan, perilisan indeks ini diharapkan dapat mengurangi kekisruhan dalam penetapan harga coking coal di Tiongkok, membantu mendorong fluktuasi harga coking coal yang rasional, dan untuk memperkuat inisiatif dan rencana Tiongkok pada pasar coking coal internasional.

CEIS, anak usaha Kantor Berita Xinhua, terdiri dari lima platform tingkat nasional yakni Xinhua Finance, Xinhua Silk Road, Xinhua Credit, Shanghai Petroleum and Natural Gas Exchange (SHPGX), dan Xinhua Think Tank. Sebagai institusi profesional pertama di Tiongkok yang mempelajari, merilis, mempromosi, dan mengoperasikan indeks komposit, Xinhua Indices telah berkomitmen untuk membangun empat sistem produk: Xinhua Price Index, Xinhua Theme Index, Xinhua Evaluation Index, dan Xinhua Finance Index, dan meluncurkan serangkaian produk yang signifikan.

Sumber: China Economic Information Service (CEIS)

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=314750
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018