CSOT siap memproduksi modul panel televisi berkapasitas tinggi

CSOT siap memproduksi modul panel televisi berkapasitas tinggi

Jajaran eksekutif senior TCL Corporation dan pejabat pemerintah kota Huizhou berfoto bersama di akhir acara pengumuman dimulainya produksi modul panel berkapasitas tinggi di Huizhou, (12/6) (Antara/BUSINESS WIRE)

SHENZHEN, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak usaha TCL, China Star Optoelectronics Technology Co., Ltd (CSOT), produsen panel televisi terkemuka asal Tiongkok, hari ini mengumumkan akan memulai produksi modul panel berkapasitas tinggi. Langkah ini merupakan salah satu pengimplementasian strategi integrasi vertikal TCL.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20180614005626/en/

Proyek Modul Panel Berkapasitas Tinggi, yang fasilitasnya dibangun pada Mei 2017 diatas lahan seluas 519.000 meter persegi, merepresentasikan investasi sebesar 1,5 miliar dolar dan merupakan bagian dari Module-Set Integrated Smart Manufacturing Industrial Park Project TCL Group di Huizhou, Tiongkok. Konstruksi tahap pertama diperkirakan akan rampung pada 2019 dengan kapasitas produksi mencapai 40 juta modul/tahun, dan konstruksi tahap dua diproyeksi rampung pada 2021, dengan kapasitas produksi mencapai 60 juta modul/tahun.

"Investasi kami pada CSOT merupakan bagian dari strategi bisnis TCL untuk meraih kesuksesan pada industri televisi global, dengan cara mengintegrasikan seluruh proses produksi televisi," ujar Chairman dan CEO TCL Corporation Tomson Li. "Seluruh upaya kami diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para konsumen kami."

Pada bulan Mei 2018, CSOT mengumumkan investasi gabungan teranyarnya sebesar 6,55 juta dolar AS pada pengembangan panel generasi ke-11 (G11) tahap kedua di Shenzhen, Tiongkok, atau yang lebih dikenal dengan nama t7. Inisiatif ini membuka jalan pada pengimplementasian visi TCL dalam menghadirkan televisi 8K.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama antara TCL Corporation, CSOT, dan Dana Pengembangan Industri Shenzhen. Pabrik ini akan memproduksi 90.000 lembar kaca substrat/bulan, dan khusus memproduksi layar beresolusi tinggi berukuran 65, 79, dan 75 inch 8K. Hal ini didasari pada tingginya permintaan pasar untuk produk televisi beresolusi tinggi.

Selain itu, juga tengah dikembangkan lini produk panel G11 yang pertama, atau lebih dikenal dengan nama t6. Saat ini, proses produksi sudah masuk tahap persiapan.

Dengan total investasi mencapai 7,25 miliar dolar AS, pengembangan t6 telah dimulai pada November 2016, dan CSOT juga telah mengumumkan pembangunan gedung utama sudah masuk tahap pelapisan atap pada November 2017. Diperkirakan, produksi massal akan dimulai pada Maret 2019, dengan kapasitas produksi mencapai 90.000 lembar kaca substrat/bulan, yang akan membantu TCL meningkatkan kapasitas dan kapabilitas produksi televisi berlayar besar seperti LCD berukuran 65 dan 75 inch.

Tentang TCL Corporation

Berkantorpusat di Tiongkok, TCL Multimedia Technology Holdings Limited (HKSE: 01070) adalah salah satu pemain ternama di industri TV global dunia, yang aktif terlibat di lanskap riset dan pengembangan, manufaktur dan distribusi berbagai produk elektronik konsumen. Melalui model bisnis yang berorientasi pada produk dan pengguna yang baru yang berfokus pada strategi "Double +" yang meliputi "Smart + Internet" dan "Products + Services" sebagai orientasi utama, sehingga membantu perusahaan ini untuk menjadi "perusahaan teknologi hiburan global" yang menyediakan beragam solusi hiburan yang terintegrasi bagi seluruh konsumen.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180614005626/en/

Kontak
Kontak Media:
TCL Multimedia
Phillip Wu
Tel: +86 755 3331 1958
atau
H+K Strategies for TCL Multimedia
Rachel Wu
Tel: +852 2894 6292

Sumber: TCL Multimedia Technology Holdings Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018