Indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam dirilis di Beijing pada 31 Mei

Pewarta : PR Wire

Indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam dirilis di Beijing pada 31 Mei

AsiaNet 73949

BEIJING, Tiongkok, 12 Juni 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -- 

"Indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam" dirilis bersama oleh China Economic Information Service (CEIS) Xinhua News Agency serta pemerintah Prefektur Otonom Haixi Mongolia dan Tibet di Beijing pada 31 Mei.

Indeks ini meliputi indeks harga goji berry organik Tsaidam dan indeks harga goji berry hijau Tsaidam, dan sampelnya mencakup lebih dari 90 persen goji berry organik dan hijau bersertifikasi di Haixi.

Periode dasar indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam ditetapkan pada Agustus 2015, dengan poin dasarnya berada di angka 1.000. Data menunjukkan bahwa pada April 2018, indeks harga goji berry organik berada di poin 921,06, turun 7,89 persen dari periode dasar dan indeks harga goji berry hijau berjumlah 537,58 poin, turun 46,24 persen dari periode dasar.

Cekungan Tsaidam Dataran Tinggi Qinghai-Tibet adalah basis penanaman terbesar kedua goji berry di Tiongkok. Indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam akan mengintegrasikan big data dengan ekonomi riil, memberi CEIS peran penuh sebagai think-tank ekonomi dan keuntungan geografis Qinghai dalam pengembangan goji berry organik, serta ikut memandu pengembangan industri, kata Ma Rui, Wakil Sekretaris Jenderal Pemerintah Provinsi Qinghai.

Indeks ini secara intuitif menggambarkan tren perubahan harga dalam produksi goji berry Tsaidam. Ia memberi industri goji berry pedoman harga yang terbuka dan transparan, membantu peserta dalam produksi, sirkulasi, pemrosesan dan tautan lainnya seputar goji berry memahami tren industri secara tepat waktu dan akurat, serta memberi dukungan informasi atas pengawasan pemerintah, budidaya ilmiah, dan pengambilan keputusan perdagangan, kata Su Huizhi, Wakil Presiden CEIS.

Xu Changqing, pakar produk organik, percaya bahwa permintaan akan goji berry berkualitas tinggi meningkat di pasar domestik. Peluncuran indeks tersebut memberi referensi yang baik bagi konsumen.

CEIS, anak perusahaan sepenuhnya Xinhua News Agency, menawarkan lima platform di tingkat nasional di antaranya Xinhua Finance, Xinhua Silk Road, Xinhua Credit, Shanghai Petroleum and Natural Gas Exchange (SHPGX) dan Xinhua Think Tank. Sebagai lembaga profesional pertama Tiongkok yang mempelajari, merilis, mempromosikan dan mengoperasikan indeks gabungan, Indeks Xinhua telah berkomitmen membangun empat sistem produk: Xinhua Price Index, Xinhua Theme Index, Xinhua Evaluation Index dan Xinhua Finance Index, serta meluncurkan serangkaian produk berpengaruh.
Sumber: China Economic Information Service (CEIS)

Tautan Lampiran Gambar:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017