Jasa Raharja lakukan verifikasi pemudik selama lima hari

Pewarta : PR Wire

Jasa Raharja lakukan verifikasi pemudik selama lima hari

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo

Jakarta (Antara News) -- Koordinator program "Mudik Gratis Bareng BUMN 2018", PT Jasa Raharja (Persero) menggelar tahapan verifikasi data sebanyak 38 ribu calon pemudik yang digelar selama lima hari, yakni 15-19 Mei 2018 di gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Pusat.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, data calon pemudik diverifikasi agar tidak ada kesalahan saat pemberangkatan nanti," ujar Satuan Tugas Koordinator Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 Budi Rahardjo di sela-sela acara.

Verifikasi data ini dilakukan untuk mencocokan data-data yang dikirimkan calon pemudik secara online dengan dokumen asli. Begitu terverifikasi, calon pemudik akan mendapatkan tiket atau boarding pass, kaos dan topi, dan polis asuransi JP Aman.

Asuransi JP Aman adalah produk asuransi keluaran anak usaha Jasa Raharja, yakni Jasaraharja Putera, yang diperuntukkan sebagai asuransi mudik lebaran. Asuransi ini akan memberikan proteksi kepada pemudik hingga 15 hari kerja sejak selama 24 jam sejak pemberangkatan.

Pemudik akan mendapatkan proteksi terhadap kecelakaan apapun dan tak hanya kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

"Karena kebahagiaan yang hakiki saat berlebaran adalah berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Kami ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pemudik," lanjut Budi.

Mudik Gratis Bareng BUMN 2018

Sementara itu, total sebanyak 206.119 ribu pemudik yang disumbangkan oleh 62 BUMN siap dipulangkan ke 173 kota tujuan dari 60 kota pemberangkatan di seluruh Indonesia. Jumlah pemudik tahun ini melonjak drastis sebesar 121,43 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 118.220 pemudik.

Berbanding dengan lonjakan jumlah pemudik, armada transportasi juga mengalami peningkatan.

Armada bus berjumlah 3,406 unit naik dari tahun lalu sejumlah 1,920 unit. 37 rangkaian kereta api naik dari 11 rangkaian. Kapal laut sejumlah 98 trip, melonjak dari 18 trip pada tahun lalu. Dan, 52 penerbangan pesawat, naik dari 24 penerbangan. (Adv)
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017