Jiangjin siap berinvestasi di Singapura

AsiaNet 73249

SINGAPURA, 25 April 2018 (Antara/Xinhua Finance Agency) --

Jiangjin, sebuah distrik di Kotamadya Chongqing, Tiongkok barat daya, menggelar event promosi investasi pertamanya di Singapura pada 24 April guna menjajaki peluang kerjasama dengan negara pulau tersebut dan negara-negara ASEAN lainnya.

Jiangjin merupakan penghubung penting di jalan lintas selatan Chongqing-Guizhou-Guangxi-Singapura sekaligus titik kunci di Silk Road Economic Belt. Distrik ini tak hanya berperan penting bagi tranformasi industri dan peningkatan wilayah barat Tiongkok, tapi juga merupakan peluang baru bagi Chongqing dalam upayanya terhubung dengan negara lain, demikian Cheng Zhiyi, Secretary of Jiangjin District Party Committee.

Cheng memaparkan lingkungan investasi yang sangat baik dan nilai investasi Jiangjin kepada para politisi, pengusaha, serta perusahaan dan institusi lokal selama acara tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jiangjin telah diminati oleh banyak perusahaan Singapura yang ingin berinvestasi. Proyek-proyek yang diinvestasikan oleh perusahaan Singapura seperti taman industri komprehensif Mapletree, pasar perangkat keras dan mesin listrik internasional Yingli, taman logistik ProLogis (Chongqing) Luohuang, dan BLOGIS telah dibangun di Jiangjin. Sementara itu, Temasek Group dan Chongqing Chamber of Commerce di Singapura melirik Jiangjin dan menjalin kemitraan erat dengannya.

Pada roadshow investasi ini, People's Government of Chongqing, Jiangjin meneken 12 perjanjian kerjasama dengan sekelompok institusi riset, asosiasi bisnis dan perusahaan Singapura termasuk National University of Singapore (NUS) Optical Science and Engineering Center, Singapore-China Business Association dan Business China, yang meliputi proyek desa seniman Chongqing Baisha yang diinvestasikan bersama oleh Jiangjin and Nanyang Ventures Pte Ltd, bersama dengan Xiamen Ancient Art Culture Communication Co. dengan menelan biaya 115 juta yuan. Perjanjian kerjasama strategis yang ditandatangani antara Jiangjin dan Singapore Alumni Association of Dalian Maritime University juga merupakan salah satu dari ke-12 proyek yang ditandatangani kali ini.

Kontak: Jiang Tao,
+86-18696653330

SUMBER: China Economic Information Service
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018