Ditjen EBTKE luncurkan lomba hemat energi di lingkungan perkantoran Kementerian ESDM

Ditjen EBTKE luncurkan lomba hemat energi di lingkungan perkantoran Kementerian ESDM

Dirjen EBTKE Rida Mulyana menyampaikan presentasi di sesi dialog interaktif di acara Pertambangan dan Energi Expo 2017, di Jakarta, Selasa (26/9) (Antara)

Jakarta (Antara News) -- Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) meluncurkan lomba hemat energi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Senin, (23/4).

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif seluruh karyawan Kementerian ESDM dalam meningkatkan efisiensi konsumsi energi.

"Kami tidak ingin hanya sekedar membuat kebijakan seputar konservasi energi, tapi juga mempraktikannya pada seluruh unit kerja," ujar Dirjen EBTKE Rida Mulyana.

Sektor bangunan dan gedung merupakan salah satu pengguna energi besar yang ditunjukkan dengan konsumsi energi sebesar 36 Juta SBM. Adapun potensi penghematan penghematan energi pada sektor ini sebesar 10 30%.

Dalam kegiatan Lomba Hemat Energi ini, bangunan gedung akan dibagi dalam dua (dua) kategori yaitu (A) bangunan gedung kecil dan menengah dan (B) bangunan gedung besar. Adapun kriteria penilaian meliputi Komitmen Manajemen, Implementasi, Keberlanjutan dan Dampak Hemat Energi. Pelaksanaan lomba akan dimulai dengan sosialisasi dan walkthrough audit pada bulan April-Mei 2018 dan berakhir dengan pengumuman pemenang pada tanggal 22 April 2019.

"Kami berharap rekan-rekan (pegawai KESDM) dapat menjadi agent of change hemat energi, mulai dari sadar, punya niat, diucapkan, melaksanakan, menjaga keberlanjutan, dan di ujungnya tumbuh budaya peduli dan hemat energi," pungkas Rida.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Kasubbag Informasi Hukum Setditjen EBTKE
Dian Lorinsa
Dian.lorinsa@gmail.com
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018