CEIS, HSF luncurkan Xinhua HSF Price Indices di Haikou

CEIS, HSF luncurkan Xinhua HSF Price Indices di Haikou

Konferensi pers peluncuran Xinhua HSF Price Indices di Haikou (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 73193

BEIJING, Tiongkok, 23 April 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

China Economic Information Service (CEIS) dan Haiken Group (HSF) merilis "Xinhua HSF Price Indices" di Haikou, ibukota Provinsi Hainan, Tiongkok selatan pada 25 Maret.

Indeks ini mencakup Indeks harga Karet Alam Tiongkok, Indeks Harga Lada dan Indeks Harga Pinang.

Secara khusus, "Xinhua HSF China Natural Rubber Price Index" adalah sistem indeks harga pertama Tiongkok yang didukung oleh data perdagangan pasar spot serta menghubungkan produksi dan penjualan karet. Terdiri atas empat sub-indeks, yakni lateks pekat, lateks, karet campuran, dan karet standar, indeks tersebut merupakan pembawa penting yang menunjukkan pengaruh industri karet Tiongkok.

Sebagai produsen karet alam terkemuka sekaligus produsen tanaman tropis utama di Tiongkok, HSF memiliki kawasan karet alam seluas 3,69 juta mu (15 mu setara dengan satu hektar) dan area tanaman tropis 1,5 juta mu.

"Xinhua HSF Price Indices" secara intuitif menyajikan perubahan harga karet alam, lada dan pinang, dan secara obyektif serta akurat mencerminkan fluktuasi harga faktor dalam berbagai tautan rantai industri, sehingga memberikan panduan harga yang terbuka dan transparan untuk industri. Indeks tersebut membantu pelaku yang terlibat dalam produksi, sirkulasi, dan pengolahan untuk mempelajari dan memprediksi harga pasar secara tepat dan akurat, dan dengan cara itu, mereka secara rasional memandu ekspektasi pasar, kata Liu Mingxia, vice president CEIS.

Meskipun menempati peringkat ke-6 dalam luas panen karet alam dan ke-5 dalam hasil di dunia, Tiongkok belum mendapatkan suara di pasar. Salah satu alasannya adalah bahwa Tiongkok kurang dalam pemantauan, pra-peringatan dan predikat pasar karet alam, ujar Ke Youpeng, kepala Hainan Research Institute of Tropical Agriculture and Rural Economy.

Peluncuran Xinhua HSF Price Indices, terutama Indeks Harga Karet Alam, akan berdampak positif dan besar terhadap keamanan ekonomi nasional dan industri karet alam, ucap Ke.

Yang Sitao, chairman HSF mengatakan pada konferensi pers bahwa HSF akan memperluas kerjasama dengan CEIS untuk secara bertahap meningkatkan sistem Xinhua HSF Price Indices dan memperkaya dimensi indeks, dalam upaya menciptakan indeks harga yang berpengaruh secara internasional dan kredibel, dan membangun HSF menjadi kutub pertumbuhan baru bagi ekonomi Hainan serta zona demonstrasi pertanian tropis nasional yang khas.

CEIS adalah anak perusahaan sepenuhnya Xinhua News Agency, dan menawarkan lima platform di tingkat nasional di antaranya Xinhua Finance, Xinhua Silkroad, Xinhua Credit, Shanghai Petroleum dan Natural Gas Exchane (SHPGX) dan Xinhua Think Tank. Sebagai lembaga profesional pertama Tiongkok yang mempelajari, merilis, mempromosikan dan mengoperasikan indeks gabungan, Indeks Xinhua telah berkomitmen membangun empat sistem produk: Xinhua Price Index, Xinhua Theme Index, Xinhua Evaluation Index dan Xinhua Finance Index, serta meluncurkan serangkaian produk berpengaruh.

Tautan situs Web:
http://index.xinhua08.com/jgzs/nongru.shtml
http://index.xinhua08.com/jgzs/hujiao.shtml
http://index.xinhua08.com/jgzs/binglang.shtml

Sumber: China Economic Information Service (CEIS)

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=310735
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018