Li Jinyuan: "Dunia fokus pada Tiongkok sekarang bersama TIENS!"

Pewarta : PR Wire

Li Jinyuan:

Li Jinyuan berpartisipasi dalam ASEAN-China Governors/Mayors Roundtable untuk berbagi pencapaian Tiens Group melalui Belt and Road Initiative. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 73096

BEIJING, Tiongkok, 16 April 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pertemuan ekonomi internasional Tiongkok, Boao Forum for Asia Annual Conference 2018 secara resmi telah berakhir pada 11 April. Dengan mengusung tema "An Open and Innovative Asia for a World of Greater Prosperity", Li Jinyuan, Chairman Tiens Group diundang untuk berpartisipasi dalam forum tersebut, di mana Li menyatakan bahwa Tiongkok menjadi sorotan dalam perekonomian global, dan begitu pula sebaliknya Tiongkok juga menyoroti dunia. Belt and Road Initiative telah membawa wadah terbuka bagi perusahaan untuk menarik seluruh industri agar memusatkan perhatiannya pada Tiongkok.

Li Jinyuan menyebut Hainan sebagai contoh, "Jika Hainan dapat mencapai rencana perlindungan lingkungan dan wisata kesehatan, Hainan pasti akan menciptakan keajaiban di masa depan. Tiens selalu menyiapkan diri untuk segala peluang dan akan memanfaatkan tren saat ini untuk mempercepat persiapannya." Tiens telah lama berada di garda terdepan globalisasi. Dengan pengalaman panjang tentunya akan mempengaruhi perkembangan global jangka panjang perusahaan. "Menanggapi inisiatif ini, kami mendorong perusahaan untuk mengambil peluang ini untuk masuk ke pasar global. Ini adalah cara terbaik untuk menghadapi dunia secara proaktif."

Li Jinyuan menunjukkan bahwa "Tiens adalah perusahaan internasional dan Belt and Road Initiative seperti mesin untuk menggerakkan globalisasi Tiens."

Li Jinyuan hadir pada Boao Forum for Asia 2018 sebagai pengusaha luar biasa untuk berpartisipasi pada sub-forum yang hanya 'dihadiri oleh tamu undangan' : pada 9 April, dia bergabung dalam sesi 21st Century Maritime Silk Road Island Economy Cooperation, ASEAN-China Governors/Mayors Roundtable dan Redefine Entrepreneur and Entrepreneurship bersama dengan para pemimpin bisnis papan atas dunia. Li juga diundang untuk hadir pada Japan-China CEO Dialogue pada 10 April, sebagai salah satu dari sepuluh pengusaha terpilih untuk mewakili Tiongkok. Li berbagi mengenai strategi global Tiens dan pengalaman suksesnya dari Belt and Road Initiative yang telah diraih Tiens.

Pan Haiping, seorang ikon media dan Deputy General Manager of Office of General Manager, Xinhua News Agency mengatakan bahwa upacara pembukaan Boao Forum for Asia Annual Conference 2018 mengungkapkan bahwa Belt and Road Initiative berawal dari Tiongkok, namun peluang dan pencapaian yang telah diciptakannya milik seluruh dunia.

Pan Haiping yakin bahwa dengan masuknya merk Tiongkok ke pasar internasional, Tiens Group mewakili salah satu perusahaan Tiongkok yang "mengglobal". Tiens Group didirikan pada tahun 1995 dan masuk ke pasar internasional pada 1997. Setelah Belt and Road Intiative diperkenalkan, Tiens Group segera merespon dan telah membuka pasar baru di 37 negara dan wilayah termasuk Amerika Serikat, Australia, Perancis, Italia, Spanyol, Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Filipina. Saat ini, Tiens telah memperluas bisnisnya ke lebih dari 190 negara dan kawasan di dunia, mendirikan cabang di 110 negara dan kawasan, serta telah menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di banyak negara di berbagai belahan dunia. Tiens telah membentuk patokan industri bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok lainnya untuk "go global".

Berdasarkan tema dan semangat konferensi, Cui Xiaolin, Head Editor of China Economic Weekly, People's Daily mengatakan bahwa Boao Forum fo Asia Annual Conference 2018 adalah kegiatan diplomatik pertama yang diselenggarakan Tiongkok tahun ini dan para pemimpin Tiongkok menganggap hal ini sangat penting. Ini juga menjadi titik awal baru, di mana jumlah kepala negara dan pemimpin bisnis dunia yang hadir melebihi jumlah tahun sebelumnya. Dia mengatakan bahwa dari perspektif Asia, Tiongkok menghadapi dunia atas nama seluruh Asia dan telah kian melangit di era baru ini.

Cui Xiaolin percaya bahwa Tiongkok telah menjadi pemimpin ekonomi dunia, khususnya dengan adanya Belt and Road Initiative. Tiongkok telah memimpin pembangunan negara-negara yang berada di sepanjang jalur tersebut, yang juga telah membantu pertumbuhan ekonomi Tiongkok secara luar biasa. Dia menekankan bahwa pengembangan Belt and Road Initiative bukan hanya untuk mencari peluang bisnis, namun juga misi untuk mewakili perusahaan Tiongkok untuk masuk ke arena global, sehingga memungkinkan dunia untuk melihat keikutsertaan Tiongkok. Partisipasi Tiens dalam Belt and Road Initiative merupakan indikasi lebih lanjut dari hal ini.

Sumber: Tiens Group

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=310274
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017