RENAC raih penghargaan inovasi bidang iklim dan lingkungan hidup

Pewarta : -

RENAC raih penghargaan inovasi bidang iklim dan lingkungan hidup

BERLIN--(BUSINESS WIRE)-- Kementerian Lingkungan Hidup, Pelestarian Alam, Keamanan Bangunan dan Nuklir (BMUB) serta Federasi Industri Jerman (BDI) menganugerahkan penghargaan Innovationspreis fur Klima und Umwelt (IKU) kepada proyek Renewables Academy AG (RENAC) yakni Green Banking - Peningkatan Kapasitas Keuangan Energi Hijau dan Iklim. Penghargaan IKU tersebut menghargai gagasan inovatif yang melindungi iklim dan lingkungan sambil memberi kontribusi penting untuk memperbaiki kondisi kehidupan di berbagai daerah.

Green Banking adalah program beasiswa tiga tahun yang memberikan peningkatan kapasitas keuangan energi terbarukan dan efisiensi energi di India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Para profesional dari lembaga swasta dan publik yang terlibat atau berkepentingan dalam pembiayaan proyek energi ramah lingkungan mendapat pengetahuan khusus di bidang teknologi, rencana keuangan, evaluasi risiko, langkah mitigasi dan akses ke Dana Iklim internasional. Green Banking dilaksanakan oleh RENAC dalam lingkup Inisiatif Iklim Internasional Jerman (IKI) dengan dukungan BMUB.

Imbauan agar berpartisipasi dalam berbagai aktivitas mendatang Green Banking pada 2018 dibuka hingga 31 Maret 2018. Aktivitas ini mencakup Lawatan Delegasi dengan pertemuan Business-to-Business (B2B) di Jerman, seminar Train-the-Trainer di Pusat Pelatihan RENAC di Berlin, serta program Green Finance Specialist (GFS). GFS memberikan pengetahuan mendalam tentang topik keuangan ramah lingkungan melalui kombinasi pelatihan online selama 20 pekan dan pelatihan tatap muka langsung selama tiga hari. Program tersebut mendapat akreditasi Finance Accreditation Agency pada Desember 2017.

Juri IKU terdiri atas 13 tokoh terkemuka dari industri, media, organisasi politik dan lembaga riset. Putusan final mereka didasarkan pada analisis ilmiah mendalam aplikasi yang dilakukan oleh Fraunhofer Institute for Systems and Innovation Research ISI. Juri tersebut bekerja di berbagai organisasi di antaranya Potsdam Institute for Climate Impact Research, ZDF, Fraunhofer Institute for Cell Therapy and Immunology dan Bund f?r Umwelt und Naturschutz Deutschland.

RENAC, yang berbasis di Berlin, Jerman, adalah penyedia terkemuka internasional pelatihan serta peningkatan kapasitas energi terbarukan dan efisiensi energi.

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs web Green Banking.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20180225005018/en/

Kontak

Renewables Academy AG (RENAC)

Elena Cantos

Head of PR & Marketing

cantos@renac.de

49(0)30-526 895 8 - 70

Sumber: Renewables Academy AG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 
Editor: I Nyoman Aditya
COPYRIGHT © ANTARA 2017