Indonesia Re - PGAI Matchplay, upaya industri asuransi lahirkan bakat pegolf nasional

Indonesia Re - PGAI Matchplay, upaya industri asuransi lahirkan bakat pegolf nasional

Salah satu finalis Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018 melakukan pukulan

Bogor (Antara News) -- Turnamen golf tahunan yang digelar untuk industri asuransi nasional, Indonesia Re - PGAI Matchplay, telah sukses digelar tahun ini pada 16 Januari hingga 28 Februari 2018 di Bogor. 32 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan asuransi, reasuransi, dan broker asuransi bersaing untuk memperebutkan piala bergilir dan uang tunai lebih dari Rp. 100 juta.

Terlepas dari apa yang diperebutkan, Indonesia Re - PGAI Matchplay merupakan upaya konkret industri asuransi nasional untuk mendukung perkembangan golf sebagai salah satu olahraga yang populer di masyarakat dan, yang terpenting, mendorong pemerintah untuk turut terjun hingga ke akar rumput untuk menjemput bakat-bakat yang masih menunggu untuk dipoles.

"Ini adalah kontribusi kami untuk turut memajukan olahraga golf Indonesia karena kami tahu begitu banyak pelaku asuransi di Indonesia yang memiliki kemampuan dan kompetensi untuk berkompetisi di tingkat nasional," ujar direktur turnamen PGAI Yenno Munir saat ditemui di sela-sela acara final turnamen golf Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018 di Bogor, Selasa (20/2).

Yenno melanjutkan, dirinya tidak memungkiri kalau golf adalah salah satu olahraga yang mengharuskan pemainnya merogoh kocek cukup dalam agar bisa bermain mengingat harga sewa fasilitas, peralatan, hingga pakaiannya memang tidak murah. Oleh karena itu, dia mendorong agar pemerintah untuk lebih mencurahkan perhatian kepada golf. "Lapangan golf seharusnya bisa dipakai secara gratis oleh pegolf kelas amatir. Dengan begitu, mereka akan dapat mengasah kemampuan mereka tanpa harus memikirkan biaya. Hal ini sudah banyak diterapkan di sejumlah negara di Asia seperti Thailand dan Korea Selatan," papar pria yang merupakan pensiunan BPJS Ketenagakerjaan ini.

Ditemui di kesempatan yang sama, General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re Arie Surya Nugraha menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk turut mendukung perkembangan olahraga golf di Indonesia. Salah satu bentuknya ialah dengan menjadi sponsor tunggal Indonesia Re - PGAI Matchplay selama tiga tahun berturut-turut.

"Kami melihat golf sebagai salah satu sarana pembangun kemitraan bisnis yang sangat populer di kalangan pelaku industri asuransi. Selain itu, kami juga mendukung pengembangan lahirnya bakat-bakat pegolf nasional lewat industri asuransi nasional," pungkas Arie.
Pewarta : Primasatya
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018