Sportivitas dalam olahraga refleksikan etika dalam berbisnis

Sportivitas dalam olahraga refleksikan etika dalam berbisnis

Para peserta turnamen golf Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018 berfoto bersama sebelum bertanding.

Bogor (Antara News) -- Sportivitas yang ditujukan dalam olahraga merupakan cerminan dari pengelolaan bisnis yang etis dan jujur. Hal ini disampaikan oleh General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re Arie Surya Nugraha di sela-sela acara final turnamen golf Indonesia Re -PGAI Matchplay yang diselenggarakan di Bogor, Selasa (20/2).

"Di golf, dan olahraga lainnya, kita dituntut untuk bersaing secara sportif, jujur, dan sabar, tapi tetap berpegang teguh pada strategi dan kegigihan untuk menang. Hal ini tentunya refleksi dari cara kita membangun bisnis yang etis dan jujur," ujar Arie.

Tahun ini menandakan tahun ketiga Indonesia Re menjadi sponsor tunggal ajang turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI). Selain dukungan penuh terhadap penyelenggaraan turnamen golf yang dihelat mulai tanggal 16 Januari hingga 20 Februari 2018 ini, perusahaan pelat merah ini juga memberikan dukungan pada seluruh rangkaian kegiatan PGAI selama setahun penuh, seperti kegiatan pelatihan dan setifikasi role play dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan para pegolf di industri asuransi nasional.
 
"Golf sangat akrab dengan pelaku industri asuransi. Oleh karena itu, kami ingin turut berpartisipasi dalam menyukseskan event tahunan ini. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar perusahaan asuransi, ajang ini pun akan melahirkan bakat-bakat pegolf amatir yang dapat bersaing di kancah nasional," lanjut Arie.

Direktur turnamen PGAI Yenno Munir menambahkan, antusiasme para peserta dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini dapat dilihat dari jajaran pemenang yang selalu berganti setiap tahunnya. "Bahkan, juara bertahan tidak masuk tiga besar pada ajang tahun ini. Ini membuktikan dinamika dan tingkat kompetensi para peserta yang sangat baik, terlepas dari kesibukan mereka di kantor," tutur pensiunan BPJS Ketenagakerjaan ini.

Penyerahan piala Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018 akan dilakukan bertepatan dengan hari jadi PGAI pada tanggal 28 Februari 2018, yang diagendakan digelar di Sentul, Bogor. Jajaran pemenang turnamen Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018 dibagi menjadi dua kategori yang masing-masing memperebutkan empat dan tiga tempat; Matchplay dan Stroke Play. Berikut adalah jajaran pemenang ajang Indonesia Re - PGAI Matchplay 2018:
 

Matchplay
1. Harmen Nazar (Adira Insurance)
2. Bunbun Machbub (Amanah Githa)
3. Didin W. (Tripakarta)
4. Alan Musmualiki (Fokus Inservindo)


Stroke Play
1. Syamsul (Tugu Kresna)
2. Haris Abd. Bahri (Cigna)
3. Yenno Munir (BPJS Ketenagakerjaan)


Pewarta : Primasatya
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018