Liaoning ajak seluruh dunia rayakan Imlek

Pewarta : Adityawarman (translator)

Liaoning ajak seluruh dunia rayakan Imlek

Mahasiswa manca negara dari Liaoning University menyambut Imlek yang pada tahun 2018 ini memasuki Tahun Anjing bersama warga setempat. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 72298

SHENYANG, Tiongkok, 13 Februari 2018 (Antara News/Xinhua-AsiaNet) --

Pada 6 Februari, mahasiswa Liaoning University dari berbagai negara yakni Rusia, Afghanistan, Tajikistan, Benin, Kenya serta media lokal pergi naik bus ke Fushun dan Yingkou. Dari budaya Manchu hingga adat istiadat rakyat Liaohe, setiap orang yang mengalami pesona tradisi Tiongkok, juga menyambut Imlek yang pada tahun 2018 ini bertepatan dengan Shio Anjing bersama warga setempat.

Di kota kuno Hetu Ala, Fushun, mahasiswa kami dari manca negara menyaksikan pertunjukan rakyat tradisi Manchu, yang dibarengi dengan cerita sejarah dari Hetu Ala untuk mengalami pergantian tahun tersebut. Di Red Flag Festival Yingkou, mahasiswa asing ikut serta dalam event tradisional Tiongkok "menyusul pasar", menulis bait-bait Festival Musim Semi dan aksara Fu dengan seniman lokal untuk mengalami adat tradisional Festival Musim Semi Tiongkok.

"Amat sibuk di sini. Saya bertemu orang-orang yang bahagia di mana-mana. Saya tak hanya mengalami suasana Imlek, tapi juga mencicipi aneka makanan Tionghoa. Saya sangat senang berkesempatan ikut serta dalam event spesial ini, kata SUSAN KARIMI NJIRU, mahasiswi Kenya dari Liaoning University. Ia mengaku menyenangi segala sesuatu tentang Tiongkok. Event ini menambah pemahamannya akan budaya Tionghoa.

Liaoning telah meluncurkan tema acara "Hot Spa & Snow Play -- come to Liaoning for the Big New Year" selama tiga tahun berturut-turut, dengan menciptakan dan mengembangkan serangkaian produk dan rute khusus terkait event tersebut, serta menarik minat dan apresiasi banyak orang akan adat istiadat rakyat di sini.

Efek brand pariwisata musim dingin mulai bekerja. "Liaoning sarat akan sumber daya pariwisata musim dingin. Wilayah ini punya budaya tradisional rakyat Tionghoa yang unik. Kami hadir untuk mengajak wisatawan dari seluruh dunia untuk datang dan merayakan Imlek di Liaoning!" ucap Wang Xiaojiang, Deputy Director Liaoning Provincial Tourism Commission.

Sumber: Liaoning Provincial Tourism Commission

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=306844
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017